48 Dokter Baru Lulus dari FK UGJ, Diminta Kembangkan Skill

48 Dokter Baru Lulus dari FK UGJ, Diminta Kembangkan Skill

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) meluluskan 48 dokter baru. Mereka melalukan sumpah dokter, Senin (11/4) di Ballroom Gedung FK UGJ.

Rektor UGJ, Prof Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi mengatakan, sumpah dokter tersebut merupakan yang ke-20 sepanjang 13 tahun FK UGJ berdiri. Total FK UGJ telah meluluskan 400 dokter.

\"Ini adalah awal perjalanan melaksanakan apa yang disampaikan dalam sumpah,\" ungkap Mukarto usai sumpah dokter.

Setelah lulus, para dokter baru ini bakal berkiprah di dunia kedokteran. Baik bekerja di rumah sakit, buka praktik, maupun menjadi dokter di instansi pemerintah dan swasta.

\"Saya berpesan kepada para dokter baru agar tidak berhenti mengembangkan hard skill dan soft skill nya,\" lanjutnya.

Di lokasi yang sama, Dekan FK UGJ, dr Catur Setiya Sulistiyana MMed Ed mengatakan, sumpah jabatan menjadi momen istimewa karena dapat digelar di masa pandemi Covid-19.

Apalagi sumpah jabatan disaksikan langsung para orang tua dokter baru, Ketua Yayasan PSGJ, Rektor, Dekan dan sejumlah pejabat di Pemda Kabupaten dan Kota Cirebon.

\"Sumpah dokter ini istimewa. Meski situasi Covid-19 namun.Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan prokes,\" kata dia.

Catur berpesan pada para dokter baru untuk terus belajar mengembangkan kompetensi di bidang kedokteran. Supaya dapat berkarir dan dapat menjadi solusi kesehatan masyarakat.

\"Jaga nama baik FK UGJ. Jadilah dokter yang baik yang selalu melayani masyarakat dengan kelembutan dan kasih sayang serta kompetensi yang dimiliki,\" pungkas dr Catur. (wan)

Sumber: