Desa Wisata Bisa Bersaing di Dewi Jawara Award

Desa Wisata Bisa Bersaing di Dewi Jawara Award

RAKYATCIREBON.ID - Kesempatan emas bagi desa-desa yang termasuk kategori desa wisata di Kabupaten Majalengka. Pasalnya ada event berhadiah menarik yakni Dewi Jawara Award (Desa Wisata Jawa Barat Juara dan Sejahtera Award) tahun 2022.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka, Adi Setya Putra mengatakan, event tersebut dibuka 16 Maret lalu dan akan berakhir pada 15 April 2022 mendatang.

“Syaratnya, peserta harus menyiapkan berkas persyaratan dalam bentuk PDF. Lalu diunggah di Link pendaftaran di bawah artikel ini,” ungkapnya, Sabtu (9/4).

Adi menambahkan, untuk foto dalam bentuk file JPEG diunggah ke instagram Desa Wisata. Berkas yang disiapkan yakni surat keterangan atau rekomendasi peserta dari pemerintah desa, proposal pendaftaran, foto kondisi desa terbaru berdasarkan kategori yang diikutsertakan, SK desa wisata, dan SK pengelola desa wisata.

“Peserta harus mengisi form pendaftaran dan self assesment, mengunggah proposal, mencantumkan Link postingan foto dari akun instagram desa wisata ke Link pendaftarn https://linktr.ee/desparjabar,” ujarnya.

Adi menjelaskan, selanjutnya peserta mengunggah foto ke akun instagram milik desa wisata sesuai kategori yang diikuti dalam bentuk postingan/feed, memberikan caption berisi penjelasan singkat foto, men-tag akun @ridwankamil, @disparbudjabar, @smiling.westjava, serta menyertakan hastag #smiling.westjava #dewijawara2022 #desawisatajawabarat.

“Ditunggu secepatnya karena Dewi Jawara Award akan ditutup 15 April mendatang. ‎Bila ada pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi Reza di nomor 0857 2036 6325 atau Apid 0813 2153 2627,” pungkas Adi. (hsn)

Sumber: