Jelang Lebaran, Harus Ada Perbaikan Jalan

Jelang Lebaran, Harus Ada Perbaikan Jalan

RAKYATCIREBON.ID – Menjelang lebaran, kondisi jalan di Kabupaten Cirebon diharapkan mulus. Bisa dilewati dengan nyaman. Dipastikan, mobilitasnya nanti cukup tinggi. Sehingga, perbaikan menjadi keharusan demi kenyamanan para pengguna jalan. Pemkab pun didesak, agar menyegerakan perbaikan.

Menanggapi hal itu, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengatakan, infrastruktur jalan yang disiapkan untuk menyambut hari raya idul fitri tahun ini hanya berupa perbaikan biasa. Sifatnya hanya pemeliharaan.

Pemeliharaan yang dilakukan sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah disiapkan oleh dinas teknis terkait.

\"Kita sedang lakukan perbaikan jalan ya, ini hanya perbaikan biasa. Karena kalau peningkatan atau lainnya itu kan harus melalui proses lelang. Lama prosesnya,\" ujar Imron kemarin.

Benar saja, saat ini, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cirebon sudah mulai ada perbaikan. Bentuk komitmen Pemkab Cirebon mempersiapkan infrastruktur jalan agar masyarakat merasa nyaman saat menikmati momen lebaran nanti.

Ketika ada perbaikan, tentunya masyarakat pun senang. Hal itulah yang kini dirasakan Harun, salah satu warga Desa Kaliwedi Kidul ketika mengetahui ada perbaikan jalan Tegalgubug-Kaliwedi. Karena kata Harun disaat kondisi jalan bagus, serta mulus akan menunjang kelancaran kegiatan masyarakat.

Selain itu, juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan saat lalulintas padat atau saat berlalulintas pada malam hari. Terlebih, biasanya pada momen lebaran lalulintas masyarakat menggunakan sepeda motor cukup banyak.

\"Kalau kondisi jalan rusak dengan lalulintas yang padat itu yang rawan terjadi kecelakaan, karena pengendara berebut jalan yang bagus,\" ujar Harun.

Dengan diperbaikinya jalan tersebut, ia juga mengaku merasa senang karena aktivitas harian yang ia lakukan dengan menggunakan sepeda motor menjadi lebih lancar. Namun, ia berharap kepada Pemkab Cirebon agar perbaikan jalan bisa dilakukan setiap saat tanpa harus menunggu momen hari besar saja atau menunggu kondisi kerusakan jalan semakin parah.

\"Harapan saya, kalau bisa begitu ada sedikit kerusakan ya segera ditambal atau apa biar tidak semakin parah. Secepatnya diperbaiki lah, minimal dalam setahun bisa tiga kali diperbaiki,\" pungkasnya. (zen)

Sumber: