2 Ribu Warga Serbu Markas Kodim 0616

2 Ribu Warga Serbu Markas Kodim 0616

RAKYATCIREBON.ID –Kegiatan vaksinasi yang dipadukan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BLTKLWN) TNI digelar di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0616/Indramayu, Jumat (8/4).

Sedikitnya ada 2 ribu peserta yang mengikuti kegiatannya, termasuk di kodim-kodim seluruh Kabupaten Indramayu.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf, Dany Rakca SAP meninjau langsung kegiatan vaksinasi. Langkah tersebut untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. Baik vaksin dosis 1, dosis 2, dan vaksin 3 atau booster.

Dipadukannya vaksinasi dengan penyaluran BLTKLWN-TNI tersebut menjadi langkah yang dinilai tepat. Karena masyarakat penerima bantuan yang belum divaksin bisa mendapatkan pelayanan secara mudah dan langsung di satu tempat. Setiap penerimanya mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Kapenrem 063/SGJ, Mayor Inf US Karlan SH ditemui saat mendampingi Danrem 063/SGJ menyampaikan, Danrem 063/SGJ sangat apresiasi terhadap kegiatan serbuan vaksinasi yang dapat dipadukan dengan penyaluran BLTKLWN-TNI oleh Kodim 0616/Indramayu.

“Danrem berharap kegiatan serupa dapat ditiru oleh jajaran Kodim lainnya. Sehingga pencapaian vaksinasi dapat terlaksana dan masyarakat juga mendapatkan haknya,” jelas dia.

Adapun target pada pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 2 ribu peserta. Sedangkan penyaluran BLTKLWN-TNI menyasar 30 ribu orang yang tersebar di seluruh Koramil.

“Hari ini yang baru disalurkan dari wilayah Koramil 1601 Indramayu, sebanyak dua ribu orang. Kegiatan ini merupakan terobosan baru dalam strategi untuk dapat mencapai target vaksinasi,” terangnya.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo menambahkan, program BLTKLWN -TNI merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Panglima TNI hingga tingkat bawah seperti Korem, Kodim, dan Koramil.

Di wilayahnya, penyaluran bantuan yang disertai dengan vaksinasi tersebut mendapat respons dari Bupati Indramayu, Nina Agustina.

“Bupati juga menginginkan proses penyaluran bisa dilakukan dengan tepat sasaran dan dikawal dengan baik oleh TNI sampai dirasakan manfaatnya oleh penerima,” pungkasnya. (tar)

Sumber: