Bupati Ikut Melepas Mantan Ketua PN ke Cilacap

Bupati Ikut Melepas Mantan Ketua PN ke Cilacap

RAKYATCIREBON.ID –Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi kerjasama dan layanan prima Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Indramayu.

Menurut Nina, selama ini bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam melaksanakan proses pembangunan daerah.

Pernyataan itu, disampaikan Nina saat menghadiri acara Pengantar Alih Tugas Ketua PN Indramayu, Indrawan yang semula menjabat sebagai Ketua PN Kelas I B Indramayu mengakhiri masa tugasnya pada 31 Maret 2022, berpindah dengan jabatan baru sebagai Wakil Ketua PN Kelas I A Cilacap.

Nina mengatakan, alih tugas merupakan hal biasa bagi pejabat. Namun dengan Indrawan ada kesan tersendiri dengan masa jabatan sekitar 1 tahun.

Selama masa jabatan itu diakui telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya Pemkab Indramayu dalam melaksanakan proses pembangunan daerah.

Dikatakannya, peranannya bersama keluarga besar PN Kelas I B Indramayu merupakan dukungan terbesar, baik bagi pribadi maupun sebagai kepala daerah.

“Bagaimana pun Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Forkopimda Indramayu adalah satu,” ucapnya.

Nina berharap, jabatan baru yang diemban Indramayu akan bisa membawa karirnya lebih baik lagi dimasa mendatang.

Meski demikian, Indrawan diminta untuk tidak melupakan Indramayu dengan ikut mempromosikan yang menjadi kebanggan Indramayu agar dapat dikenal banyak orang di luar Kota Mangga.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas prestasi Indrawan selama bertugas di Indramayu dengan melakukan penegakan hukum.

Selain itu, juga telah mampu membangun Gedung PN Indramayu. Prestasi ini diharapkannya menjadi catatan positif bagi Indrawan di tingkat pusat lembaganya.

Sebelum dilepas menuju Cilacap, Indrawan mengaku merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya memberikan pelayanan hukum di Indramayu.

Ia berharap terhadap jajaran PN Kelas I B Indramayu agar tetap semangat, apalagi telah dibangunnya gedung baru yang sudah seharusnya menjadi penyemangat.

“Saya bangga berada di Indramayu meski seragam saya berbeda, tetapi tujuannya sama termasuk dalam penegakan hukum di Indramayu dan Indonesia. Saya berharap gedung baru menjadi semangat baru bagi jajaran Pengadilan Negeri Kelas I B Indramayu. Saya siap ditempatkan di manapun karena jabatan adalah amanah,” imbuhnya. (tar)

Sumber: