Mutasi Pejabat Diwarnai Kejutan

Mutasi Pejabat Diwarnai Kejutan

RAKYATCIREBON.ID - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya proses mutasi, rotasi dan promosi di lingkup Pemkab Kuningan dilangsungkan di Sasana Budaya Prima Resort, Panawuan, Senin (4/4). Pengisian jabatan kali ini diwarnai sejumlah kejutan. Antara lain posisi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ternyata diisi Rusmiadi MSi yang sebelumnya menjabat Kabag Tapem Setda Kuningan. Kemudian jabatan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan yang kosong dipercayakan kepada Dr Jumhari ST MT.

Untuk posisi Kabag Keuangan Setda dijabat Ucu Sukmawati MSi. Kabag Umum Setda, Aji Prayogi harus beralih tugas menjadi Sekdis DPMPTSP. Posisi Kabag Kabag Umum akhirnya diisi Eva Nurafifah Latief MSi. Eva sebelumnya menjabat Kabag Keuangan Setda. Untuk Sekretaris Bappenda yang kosong, Bupati H Acep Purnama memilih Diding Wahyudin MSi yang menjabat Kabid di Bappenda.

Sebanyak 278 ASN menerima undangan dari Bupati Acep Purnama, untuk menduduki jabatan baru. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung khidmat dan dipimpin langsung Bupati H Acep Purnama disaksikan Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, Sekda De Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala BKPSDM, Dian Fenty Asmara SAP, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan, Bupati Acep menegaskan, alih tugas, pengisian kekosongan jabatan administrator dan jabatan pengawasan ini bertujuan untuk menghindari stagnasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik. Tujuannya supaya tetap berjalan dengan baik. 

“Alih tugas ini sebagai upaya untuk proses pembinaan ASN dengan pertimbangan hasil evaluasi kinerja  untuk perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi. Agar tetap berjalannya roda pemerintah dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal,” ujarnya. 

Acep berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar selalu menjaga perilaku dan perbuatan dengan baik. Kemudian juga harus menjadi pemimpin yang kreatif, inovatif, kaya akan gagasan  dengan program dan kegiatan yang berdaya juga berhasil guna. 

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah dan dilantik. Selamat bekerja tetap laksanakan tugas mulia sesuai keahlian masing-masing, semangat melayani dengan hati demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” ungkapnya.

Dari data yang diterima Rakyat Cirebon, pejabat eselon III.a diberikan untuk posisi camat bagi 22 ASN. Jabatan lainnya yang manarik perhatian adalah pejabat baru eselon III.b yang banyak menempati sekretaris SKPD dan sekretaris Kecamatan. (bud)

Sumber: