Bupati Tarawih Pertama di Masjid Syiarul Islam

Bupati Tarawih Pertama di Masjid Syiarul Islam

RAKYATCIREBON.ID - Salat Tarawih pertama Bupati H Acep Purnama  dilakukan di Masjid Syiarul Islam, Sabtu malam (2/4) . Turut hadir dalam  tarawih berjamaah  Wakapolres Kuningan, Sekretaris Daerah Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan pejabat lainnya.

Sebagai rasa syukur dan suka cita menyambut Ramadhan 1443 H/2022. Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam di Kabupaten Kuningan. Kegiatan “Marhaban Yaa Ramadan” yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Syi’arul Islam Kabupaten Kuningan ini juga dipadati jamaah.

Sebelum menjalankan ibadah puasa,  Bupati Acep mengajak masyarakat saling memaafkan lahir dan batin. Membersihkan jiwa dari segala dosa, setelah kesalahan dan kekhilafan selama berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

Bupati Acep berpesan agar warganya benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat. Untuk memanfaatkan kesempatan yang Allah berikan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan 1443 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan jaga persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan. Baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah sunnah lainnya. Apalagi di bulan Ramadhan, perkara ibadah akan dilipatgandakan,” jelas Bupati Acep.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, TNI-POLRI dan para pemuda, karena sudah menjaga kedamaian, kerukunan, toleransi dan harmonisasi kehidupan masyarakat. \"Hal ini harus kita tingkatkan,\" pungkasnya.  (bud)

Sumber: