Luthfi Yakin Cirebon Bisa Bangkit

Luthfi Yakin Cirebon Bisa Bangkit

RAKYATCIREBON.ID – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cirebon masih rendah. Berada dibawah beberapa wilayah lain yang ada di Jawa Barat. Namun Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, HM Luthfi MSi meyakini, Kabupaten Cirebon bisa bangkit, dan bisa mengejar ketertinggalan.

Makanya, momentum hari jadi (Harjad) ke 540, politisi PKB itu meminta, agar dijadikan pembelajaran semua pihak, penyelenggara pemerintahan. Baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

“Mari introspeksi diri. Sudah sejauh mana peran kita untuk daerah. Saya optimis, Cirebon bisa bangkit,” kata Luthfi, kemarin.

Kang Luthfi, begitu akrab disapanya menjelaskan, Cirebon kini mulai dilirik kembali para investor. Menurutnya, sinyal positif itu, mesti ditanggapi penuh suka cita semua elemen. Sehingga, bisa berimbas positif bagi keberlanjutan pembangunan daerah. Termasuk mendongkrak IPM Kabupaten Cirebon.

\"Geliat pertumbuhan ekonomi mulai membaik. Wilayah kita mulai dilirik oleh investor, dan ini menandakan potensinya sangat luar biasa,\" kata Luthfi.

Politisi PKB itu menambahkan, sinergitas antara eksekutif dan legislatif memang sangat diperlukan. Supaya pembangunan di Kabupaten Cirebon bisa kondusif, sehingga visi dan misi Bupati Cirebon bisa tercapai. Terlebih diusia Kabupaten Cirebon yang kini sudah menginjak usia ke-540 tahun.

Usia ini, kata dia, sudah masuk kriteria usia cukup matang untuk bisa berkembang, melebihi daerah lainnya. “Mari bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik lagi,\" pungkasnya. (zen)

Sumber: