Partai Umat Kuningan Dorong Generasi Muda Produktif

Partai Umat Kuningan Dorong Generasi Muda Produktif

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Ketua DPD Partai Umat Kuningan, H Maman Wijaya didampingi pengurus, membagikan 200 Alquran dan 100 Yasin kepada siswa SMK Gentra Pasundan.

Kegiatan pada Rabu pagi itu, mendapat sambutan dari kepala sekolah dan guru, yang menyambut rombongan dan menggelarnya di lapangan sekolah.

Usai kegiatan, Maman politisi senior di Kuningan, yang pernah menjadi bagian dari DPRD Kuningan, menunjukan sekretariat baru Partai Umat Kuningan. Sebuah bangunan berdiri, di sebidang tanah Jalan Arkawijaya Desa Kadugede.

Atribut partai dari mulai bendera, spanduk, hingga tulisan dinding di bagian depan kantor. Menunjukan, inilah sekretariat baru partai yang didirikan politisi nasional, H Amien Rais.

“Inilah sekretariat partai, satu-satunya di Kuningan yang berada di luar kawasan perkotaan. Berlokasi di Desa Kadugede, ini menjadi inspirasi bahwa ‘orang desa’ juga mampu mendirikan sekretariat, lebih mendekatkan aspirasi dari masyarakat,” sambut H Maman.

Sebagai perintis berdirinya Partai Umat Kuningan, ia berharap kehadiran partai berlambang bintang ini menjadi solusi, menampung aspirasi masyarakat, dan menjadi salah satu pilihan di 2024.

“Kita menyadari, kami partai baru. Kami telah membentuk kepengurusan, di dalamnya terbagi dalam berbagai bidang. Salah satunya bidang kepemudaan, yang menjadi leading sector kerja sama antar pemuda di Kuningan. Di antaranya memfasilitasi pemuda mempelajari kewirausahaan kepada pengusaha yang telah sukses. Di antaranya, kunjungan pemuda kemarin ke produsen sapu lidi,” terangnya.

Dengan cara ini, para pemuda akan terinspirasi, mengaplikasikan di lingkungannya, dan menjadi produktif. Mampu membuka lapangan kerja secara mandiri.

Terlebih, pengusaha yang menjadi percontohan ini adalah kader partai, hingga terjalin komunikasi antara pemuda dan pengusaha.

Maman juga memperkenalkan perkembangan terkini, dari upaya partai dalam merangkul kalangan muda. Yaitu terbentuknya sayap partai. Pertama Garda Umat, beranggotakan kader dari generasi muda pria Kuningan.

“Stelah Garda Umat, kita telah bentuk pula Permata Umat, yaitu Perempuan Utama Partai Umat. Keduanya merupakan sayap partai, yang nanti bisa mendongkrak perolehan suara,” ucapnya.

Saat disinggung terkait verifikasi parpol, Maman menjelaskan verifikasi ini telah diawali dari DPP, DPW, tegak lurus dengan Daerah. Verifikasi faktual kita sedang persiapkan seluruh pengadministrasiannya.

Berdirinya kantor sekretariat, kemudian kepengurusan, keanggotaan untuk diverifikasi kepada KPU siap menjadi kontestan di 2024.

Lebih jauh, Partai Umat telah menyiapkan caleg sejak dini. Pihaknya mengapresiasi kinerja Sekretaris DPD H Sukirman, yang telah berhasil mempersiapkan calon di lima dapil dari target 50.

Sumber: