DPD PAN Kuningan Matangkan Persiapan Pemilu 2024

DPD PAN Kuningan Matangkan Persiapan Pemilu 2024

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN -  DPD PAN Kuningan menggelar rapat koodinasi untuk mematangkan persiapan Pemilu 2024. Sepanjang hari Selasa (22/3), Rumah PAN di Jl Moh Toha, dipenuhi pengurus dari 32 DPC. Termasuk kehadiran Barisan Muda yang beranggotakan generasi milenial PAN.

Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Subari menyampaikan kesan optimisnya saat memberi keterangan kepada Rakyat Cirebon.

Uba yang juga Anggota Fraksi PAN di DPRD Kuningan mengakui, berbagai agenda partai yang padat dituntaskan satu persatu. Sejak dirinya dinobatkan Ketum Zulkifli Hasan untuk menakhodai DPD PAN tahun lalu. Tugas urgen sejak menjadi pucuk pimpinan adalah menyusun kepengurusan DPD, DPC, dan Ranting.

“Saya optimis, pekerjaan dan tanggung jawab sebagai ketua partai bisa tuntas berkat dukungan jajaran pengurus. Saya memiliki Sekretaris DPD, Pak Toto Suharto. Beliau tak diragukan lagi kinerjanya. Jangan lupa, beliau juga sebelumnya pernah menjabat ketua DPD. Jadi, kerja tidak terlalu berat, bisa kerja sama,” tegas Uba.

Di luar agenda rakor, pihaknya memberi ruang seluas-luasnya kepada Barisan Muda PAN, untuk berkiprah di kancah politik Kuningan. Diharapkan, peran generasi milenial PAN ini dapat membantu berbagai bidang di masyarakat. Di antaranya tekad Barisan Muda dalam memajukkan olah raga di Kuningan.

Di saat yang sama, H Uba memperkenalkan kader baru PAN. Dia memastikan sosok ini benar-benar baru. Ia menyebutkan, di SK per tanggal 22 Maret, sosok ini tak asing di kalangan pemerharti sepakbola dan kalangan praktisi hukum Kuningan, yaitu Abdul Haris SH.

Haris pernah menjadi Manajer Pesik U-17 Kuningan yang berhasil menggiring anak asuhnya menjadi juara Zona Cirebon di Liga Top Skor Nasional.

“Di SK baru ini, dia (Abdul Haris) ditetapkan sebagai bagian biro hukum. PAN butuh dia, sosok kader yang diharapkan bersedia menjadi calon legislatif mendatang. Bukan hanya calon, tapi legislatif yang jadi,” sebut Uba.

Sementara itu, Sekretaris DPD Drs Toto Suharto SFarm mengulas beberapa poin agenda rakor. Di antaranya upaya penuntasan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang di 32 kecamatan, dan pembentukan Dewan Pimpinan Ranting (DPR) di tiap Desa.

“Persiapan Pemilu 2024, tentu kepengurusan harus dibentuk. Untuk DPC, Alhamdulillah 32 kecamatan sudah terbentuk. Begitu juga Dewan Pimpinan Ranting di seluruh desa, hingga hari ini sudah mencapai 200 desa. Target kita terbentuk seluruhnya, dimana Kuningan memiliki 376 desa dan kelurahan,” ungkap Toto.

Selain itu, Toto juga telah mempersiapkan 3.500 orang yang akan digembleng menjadi saksi yang kompeten di tiap TPS. Instruksi  penuntasan kepengurusan ini juga sesuai dengan amanat Pimpinan DPW PAN Jabar Dessy Ratnasari.

Agenda lainnya menurut Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD tersebut, adalah penuntasan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi seluruh kader di gerbong PAN.

“Untuk menunjang tugas saksi, kita memiliki aplikasi yang terkoneksi secara online. Aplikasi ini akan memudahkan PAN dalam penghitungan cepat, suara perolehan di setiap TPS yang tersebar di 5 Dapil,” jelasnya.

Pencapaian lainnya, PAN Kuningan berhasil membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD), untuk menjaring para calon legislatif. “Alhamdulillah, setelah terbentuk KPPD kita sudah menerima Calon Anggota DPRD di 5 Dapil. Kami akan maksimalkan,” pungkasnya. (bud)

Sumber: