Kapolda Puas Target Vaksinasi Nyaris Tercapai

Kapolda Puas Target Vaksinasi Nyaris Tercapai

RAKYATCIREBON.ID - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 3 Kuningan, Senin (21/3).  Menggunakan helikopter, Kapolda tiba di kawasan Palutungan Cigugur sekira pukul 11.00 WIB, mendarat di helipad Ardian Palace. Setiba di SMK, sambutan hangat datang Bupati H Acep Purnama, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda dan pejabat lainnya. 

Vaksinasi kali ini merupakan vaksin ke 1, 2 dan vaksin booster, bagi siswa-siswi SMKN 3 Kuningan dan sekolah lainnya. Bahkan, masyarakat umum sekalipun diperbolehkan datang untuk kegiatan ini. Di sela giat vaksinasi, Kapolda Jabar menggelar bakti sosial. Sejumlah paket sembako dibagikan kepada tenaga kesehatan dan warga yang berpartisipasi. 

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda menjelaskan, kunjungan Kapolda ini untuk untuk meninjau secara langsung, seberapa jauh capaian vaksinasi di Kuningan.  \"Alhamdulillah, capaian vaksinasi di Kuningan sudah luar biasa. Bapak Kapolda pun mengucapkan terima kasihnya kepada warga Kuningan atas kesadarannya melaksanakan vaksinasi dan menjaga prokes,\" terang Kapolres. 

Target yang diberikan, lanjut Kapolres, sesuai dengan instruksi Presiden,yakni di angka 80 hingga 90 persen. Kapolres menargetkan dalam satu minggu ini target 90 persen dapat segera tercapai. Data capaian sementara vaksinasi pekan ini, dosis 1 telah mencapai 89,56 persen, dosis 2 mencapai 66,80 persen.  \"Yang pasti minggu ini mudah-mudahan dapat mencapai target ya. Total keseluruhan vaksinasi sudah mencapai 80,65 %persen,\" ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, capaian vaksinasi untuk dosis 1 lansia, menyentuh 89,32 % dan dosis kedua mencapai 56,80 %.Sedangkan untuk anak-anak dosis pertama mencapai 92,32% dan dosis kedua 51,20 %. Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, 2 ataupun 3. Imbauan ini berlaku pula untuk disiplin prokes guna mencegah penularan Covid-19.

\"Meski sudah melaksanakan vaksinasi tetaplah untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari dan menekan penyebaran Covid-19. Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker ketika keluar rumah,\" imbau Kapolres. (bud)

Sumber: