DEMA FUAD Gali Bakat Mahasiswa

DEMA FUAD Gali Bakat Mahasiswa

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggali potensi dan bakat mahasiswa. Hal itu mencetus dalam kegiatan seminar GPD, Sabtu (19/3).

Seminar dengan tema \"Explore the Potensial Interest and Talents of FUAD in Society Era 5.0\" ini untuk menggali potensi diri.

Kegiatan tersebut juga dibuka dengan tampilan mahasiswa yang memukau melalui sejumlah tarian. Seperti tari tradisional, modern dance, dan akuistik.

Ketua pelaksana kegiatan, Adi Ilham Saputra menjelaskan, bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk mengenalkan potensi diri mahasiswa.

\"Alasannya adalah kebanyakan mahasiswa tidak mengenali potensi diri mereka, maka dengan diadakan seminar ini bisa mematik teman-teman mahasiswa untuk mengetahui potensi dan bakat diri mereka yang bakal bisa dikembangkan,\" terang Adi.

Sementara Ketua Umum DEMA FUAD, Omar Qad Panity menyampaikan, kegiatan seminar ini bisa dilakukan setelah sebelumnya selalu dengan Webinar.

Kegiatan seminar ini tentu menjadi lebih terasa bagi yang hadir, karena bisa merasakan lagi vibes seminar yang sempat tertunda lama akibat pandemi Covid 19 dan diga tukang dengan Webinar.

Omar juga menyatakan, walaupun seminar ini terlihat biasa saja, akan tetapi diharapkan memiliki output yang jelas.

\"Output dari acara seminar ini nantinya akan berlanjut pada program kerja dari Departemen Minat Bakat melalui sanggar FUAD dengan menunjang bakat serta minat mahasiswa di fakultas,\" ujarnya. (rls)

Sumber: