Kapolres Minta Pejabat Baru Segera Beradaptasi

Kapolres Minta Pejabat Baru Segera Beradaptasi

RAKYATCIREBON.ID -Pergeseran pejabat kembali terjadi di lingkungan Polres Indramayu. Kali ini pada lima jabatan sekaligus.

Upacara serah terima jabatannya pada Rabu (16/3) pagi di halaman mapolres setempat dihadiri oleh pejabat lama dan baru.

Serah terima jabatan tersebut meliputi Waka Polres Indramayu dari Kompol Galih Wardani kepada Arman Sahti, Kasat Reskrim dari AKP Luthfi Olot Gigantara kepada AKP Fitran Romajimah, Kasat Intelkam dari AKP Bayu Surya Wulandono kepada AKP Yuda Megantara.

Dua jabatan lainnya, Kapolsek Kedokanbunder dari IPDA Trio Tirtana Heifudin kepada IPTU Nandang Supriatna, dan Kapolsek Sukra yang sebelumnya dijabat IPTU Fathoni Mikail kini diserahkan kepada IPDA Rudi Hartono.

Pada prosesi tersebut dibacakan Surat Keputusan Kapolda Jabar. Lalu dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniwan. Serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, pengambilan sumpah, dan pakta integritas oleh pejabat baru.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif dalam amanatnya menyampaikan, upacara yang langsung dipimpinnya merupakan prosesi serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Yaitu Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Kedokanbunder, dan Kapolsek Sukra.

Dia menegaskan, pada hakikatnya jabatan adalah amanah yang harus diemban dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. \"Kepada pejabat lama saya ucapkan banyak terima kasih. Karena sudah berdedikasi untuk Polres Indramayu,\" ucapnya.

Kepada pejabat baru, pihaknya meminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Juga mengajak untuk bersama-sama mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

\"Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kiranya apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat lama bisa dilanjutkan dan ditingkatkan kinerjanya,\" ujar Lukman.

Sementara itu, AKP Luthfi Olot Gigantara yang resmi meninggalkan jabatan Kasat Reskrim Polres Indramayu mendapat amanah baru sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar.

Ia menyampaikan terima kasih atas komunikasi, koordinasi, dan kerjasama pimpinan beserta seluruh jajaran di Polres Indramayu, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. (tar)

Sumber: