Yamaha_detail

Mantan Ketua Dekopinda Dukung Edi

Mantan Ketua Dekopinda Dukung Edi

RAKYATCIREBON.ID – Mantan Ketua Dekopinda, H Subada masih mengakui kepemimpinan yang sah atas nama Edi Kusnadi untuk menakhodai Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Majalengka.

Edi Kusnadi merupakan ketua terpilih berdasarkan hasil Musda bulan Desember 2020 lalu. Begitupun dengan anggota Dekopinda, yang memilih dan menetapkannya sebagai ketua Dekopinda periode 2020-2025 mendatang, masih mendukung kepemimpinan Edi Kusnadi.

“Tentang dualisme kepemimpinan Dekopinda, saya masih mengakui Edi Kusnadi sebagai ketuanya. Bukan versi yang baru, yang tiba-tiba ada,” ujar Subada, mantan Ketua Dekopinda‎ yang habis masa jabatan tahun 2019 lalu.

Subada menambahkan, hasil Musda Desember 2020 telah menetapkan Edi Kusnadi sebagai ketua Dekopinda Majalengka masa jabatan periode 2020-2025. “Versi mereka itu dasarnya apa, kalau ketua Edi Kusnadi itu berdsarkan hasil musda. Jelas berdasarkan AD/ART,” ungkapnya ‎dalam acara konsolidasi gerakan koperasi sinergi dan kolaborasi membangun koperasi, Sabtu (12/3).

Hal senada diungkapkan mantan wakil ketua Herman Suherman. Meskipun versi kepemimpinan yang lain sudah mempunyai keputusan MA, hal itu tidak serta merta mengubah struktur kepengurusan yang ada di daerah.

“Keputusan MA itu tidak serta merta harus mengubah struktur yang ada di bawahnya. Keputusan pemilihan ketua Dekopinda Majalengka itu kan berdasarkan Musda yang ada di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Majalengka Edi Kusnadi mengatakan pihaknya ‎tengah menyusun agenda kerja. Pihaknya akan mempertahankan Dekopinda karena merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dia juga didukung oleh para anggota yang telah memilihnya.

“Ada daftar hadir sebagai bukti dukungan kepemimpinan saya,” ungkapnya.

Sementara itu acara konsolidasi Dekopinda dihadiri 60 peserta perwakilan dari sejumlah koperasi diantarnya, koperasi Pasar, Wanita, Koperasi Polri, TNI, mahasiswa, OSIS. (hsn)

Sumber: