Yamaha_detail

Nakes dan Polsek Sindangwangi Sisir Warga

Nakes dan Polsek Sindangwangi Sisir Warga

RAKYATCIREBON.ID - Satgas Covid-19 Puskesmas Sindangwangi bersama tim Polres dan Polsek Sindangwangi serta Koramil Rajagaluh, kembali menyisir warga yang belum divaksin Covid-19. Kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk mempercepat program vaksinasi massal dalam rangka menekan penularan Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Rusnandar SH mengatakan, jika saat ini sesuai arahan kapolri pihaknya akan terus membantu menyukseskan program vaksinasi terutama dosis 2 dan 3 serta para manula yang belum divaksin.

“Kami bersama anggota ikut membantu para Satgas Covid dan Nakes dalam mengamankan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, di Kecamatan Sindangwangi,” ucapnya.

Polanya kata dia, satgas dan nakes berkumpul di rumah pengurus RT dan RW kemudian pihaknya bersama perangkat desa mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Kemudian diarahkan ke pos yang sudah dibuat tersebut, sehingga kegiatan akan berjalan efektif dan efisien.

“Alhamdulilah respon masyarakat sangat baik, semoga saja dengan pola ini target vaksinasi di Kecamatan Sindangwangi bisa terpenuhi,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi ancaman Covid-19 kali ini. Pasalnya jika panik maka hal itu akan mempengaruhi imun tubuh, sehingga akan mudah terserang virus tersebut.

Kuncinya sambung orang nomor dua di Majalengka tersebut, harus tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat melalui gerakan 5M dan penerapan pola hidup sehat. Selain itu bersikap tenang dan tidak mudah panik akan memudahkan masyarakat terhindar dari ancaman Covid-19.

“Untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 ini, kuncinya tetap menjaga prokes dan menerapkan pola hidup sehat. Jangan panik sebab kepanikan akan melemahkan imun kita, sehingga tubuh akan mudah terserang virus,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd, yang mengatakan untuk menekan pandemi Covid-19 di Majalengka saat ini pihaknya sudah meminta semua komponen hingga ke tataran desa dan RT RW untuk kembali mengaktifkan satgas Covid guna membantu menekan potensi penularan Covid-19.

Bahkan kata dia hampir di seluruh desa saat ini kembali dibangun Posko Covid-19, diharapkan dengan hal tersebut penanganan Covid di Majalengka bisa cepat sehingga pandemi bisa segera berakhir dan kehidupan bisa berjalan normal kembali. (pai)

Sumber: