Tokoh-tokoh Senior Gabung PAN

Tokoh-tokoh Senior Gabung PAN

RAKYATCIREBON.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) ‎Kabupaten Majalengka kini mendapat tambahan tokoh yang punya historis kepemimpinan di Majalengka. Suplai nutrisi politik yang bergabung dengan PAN ini yakni mantan Wakil Bupati Majalengka Periode 1998-2003 Muhammad Iqbal.

Selain itu juga bergabung H Tio Indra Setiadi, mantan Anggota DPRD Majalengka dan pernah ikut dalam bursa pemilihan kepala daerah. PAN juga mendapat tambahan kekuatan dari mantan ketua partai, Efrans Galuh.

Tiga tokoh tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Partai NasDem dan diperkenalkan pada saat kegiatan silaturahmi tokoh-tokoh terdepan, bersama jajaran pengurus DPD PAN di salah satu hotel di wilayah Kabupaten Majalengka.

Kepada jurnalis, H Tio Indra Setiadi mengatakan dia tertarik dan hatinya telah melabuhkan untuk memilih PAN sebagai kendaraan parpol sudah cukup lama.

“Sebelum masuk di partai lain, saya sudah memilih PAN. ‎Bagi saya, PAN merupakan partai yang modern dan kekuatan nasional ada di sini semua,” ungkapnya, Sabtu (12/3).

Tio Indra Setiadi berharap kepada PAN arus tampil lebih baik dan bisa memecahkan sejumlah masalah yang krusial yang saat ini terjadi. “Saya punya harapan di situ, semoga PAN terus lebih baik,” ucapnya.

Tokoh lainnya, Muhammad Iqbal mengatakan dia bergabung karena punya nilai historis dan berharap dengan deklarasi ini bisa memberikan yang terbaik. “Hati saya ada di PAN, semoga saya terus ada di PAN,” jelasnya.

Iqbal menargetkan dengan bergabung bersama PAN, dia bisa membawa tokoh-tokoh lainnya untuk memberikan dan menambah kursi di dapil masing-masing. “Insya Allah, saya bisa berkontribusi menambah kursi,” ungkapnya.

‎Dengan kalimat yang lain, Efrans Galuh juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, PAN merupakan partai politik yang sangat dinamis dan dia melihat PAN dapat merangkul semua kalangan termasuk kalangan milenial.

“Majalengka butuh pembaharuan, butuh sesuatu yang lain di sisi politik. PAN saya pikir sangat mampu menggaet generasi milenial,” ujarnya.

Efrans menambahkan, dengan pemikiran yang terbuka dan memiliki karakteristik yang egaliter, hal ini sangat penting sekali di tubuh partai politik.

“Bagi saya, PAN merupakan harapan besar masyarakat Majalengka, dan bisa bersama-sama mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Majalengka, H Rona Firmansyah mengatakan, banyak tokoh lain yang pernah menjabat di birokrasi dan partai ikut hadir dalam kegiatan ini. Rona menambahkan, pasca dibukanya pendaftaran bacaleg, DPD PAN telah mengumpulkan 70 persen bakal calon anggota legislatif.

“70 persen itu merupakan para tokoh senior yang ikut memeriahkan kontestasi politik di Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Sumber: