Kalau Cinta Sudah Muncul, Masjid akan Hidup

Kalau Cinta Sudah Muncul, Masjid akan Hidup

RAKYATCIREBON.ID –Bupati Indramayu Hj Nina Agustina meresmikan masjid jami Fatimatuz Zahro di Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jumat (11/3).

Nina berharap, keberadaan masjid jami Fatimatuz Zahro dapat meningkatkan berbagai kegiatan keagamaan khususnya oleh masyarakat desa setempat.

Prosesi peresmian masjid Fatimatuz Zahro yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan masjid Al-Khafi itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. Pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan masjid.

Menurut Nina, pembangunan sarana keagamaan merupakan salah satu wujud nyata upaya umat Islam dalam membina hubungan antar manusia. Serta hubungan manusia dengan Allah SWT.

Selain tempat ibadah, kata dia, masjid juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pembinaan umat, tempat untuk bermusyawarah, acara keagamaan, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.

\"Dengan selesainya pembangunan masjid ini semoga dapat semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan ukhuwah Islamiyah kita semua khususnya masyarakat Desa Cantigi Kulon,\" ujarnya.

Dirinya berharap, dengan diresmikannya masjid jami Al-Khafi, masyarakat semakin terketuk sifat cinta terhadap masjid. Karena jika rasa cinta sudah muncul, masjid akan menjadi hidup dan selalu terjaga sampai kapan pun.

\"Dengan diresmikannya masjid ini, masyarakat harus lebih giat ibadahnya dan tercipta lingkungan yang religius. Hal ini sejalan dengan visi Indramayu Bermartabat yang terdapat kata religius dengan makna bahwa nilai-nilai agama mendasari setiap sikap dan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,\" jelasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Cantigi Kulon, Chaerotunnisa mengatakan, kedatangan Bupati Nina Agustina dan meresmikan masjid Al-Khafi diyakini menjadi semangat baru bagi para kepala desa dan jajaran di wilayah Kecamatan Cantigi, khususnya Desa Cantigi Kulon.

Ia berkomitmen akan terus berupaya untuk memajukan desanya dengan mensukseskan sepuluh program unggulan bupati Indramayu yang sampai saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Indramayu.

“Kami sebagai pemerintah desa dan atas nama masyarakat Desa Cantigi Kulon sangat mendukung dan mensupport dan terus bersinergi dalam rangka satu arah satu tujuan mensukseskan 10 program bupati Indramayu. Dengan 10 program unggulan Bupati Indramayu ini akan berdampak terhadap kemajuan Desa Cantigi Kulon khususnya,\" pungkasnya. (tar)

Sumber: