12 Kades di Palasah Jalani Tes Urine

12 Kades di Palasah Jalani Tes Urine

RAKYATCIREBON.ID – Belasan kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Palasah, menjalani tes urine yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka, Kamis (10/3).

Ini program dari Polres Majalengka, tes urine kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Palasah. Totalnya ada 12 orang, Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” ungkap Kasat Narkoba Polres Majalengka, AKP Udiyanto.

Sementara Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menjelaskan, tes urine untuk para kepala desa dilakukan guna mencegah aparat pemerintahan terjerumus mengonsumsi narkoba.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Polres Majalengka melakukan tes urine para kepala desa untuk memastikan bebas narkoba, sekaligus bisa menjadi agen Polres Majalengka dalam mencegah peredaran gelap narkoba di wilayah kabupaten berjuluk Kota Angin ini.

Kapolres sudah mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah desa dan sejumlah elemen masyarakat, agar terus memerangi narkoba dan tidak terjerumus menggunakan barang haram tersebut.

“Kami juga sekaligus melakukan sosialisasi P4GN kepada seluruh elemen masyarakat, mulai dari pelajar, organisasi perempuan, organisasi pemuda hingga aparat pemerintah desa. Selama ini kami juga was-was, sebab peredaran narkoba di Majalengka juga cukup banyak,\" jelasnya. (hsn)

Sumber: