Jelang Pemilu 2024, Repdem Panaskan Mesin

Jelang Pemilu 2024, Repdem Panaskan Mesin

RAKYATCIREBON.ID –DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di aula salah satu hotel di Indramayu, Sabtu (5/3).

Usai kepengurusan baru terbentuk, Repdem langsung tancap gas dengan mempersiapkan agenda Pemilu 2024 mendatang.

Pelaksanaan rakercab dihadiri Ketua DPD Repdem Jawa Barat Jejen Sayuti beserta jajaran pengurusnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu H Sirojudin, badan dan sayap PDI Perjuangan Indramayu, serta tamu undangan.

Rakercab tersebut memilih secara aklamasi Wahyu Bastran Tanjung sebagai Ketua DPC Repdem Indramayu periode 2019-2024.

Pada kesempatan itu, Jejen Sayuti menyampaikan, DPC Repdem Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Wahyu Bastran Tanjung diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi kader Repdem. Terutama dalam semangat gotong royong PDI Perjuangan dan membumikan ideologi Pancasila.

“Rakercab Repdem Kabupaten Indramayu merupakan agenda kesembilan di wilayah Jawa Barat. Diharapkan Repdem bisa membantu partai memenangkan agenda politik pada 2024 mendatang. Baik pileg, pilkada maupun pilpres,” ujarnya.

Bagi pengurus dan anggota Repdem, Jejen mewajibkan untuk memiliki KTA PDI Perjuangan. Hal ini penting karena Repdem menjadi generasi penerus PDI Perjuangan, generasi penerus bangsa yang nasionalis dengan ideologi Pancasila.

Sementara itu, Ketua DPC Repdem Kabupaten Indramayu, Wahyu Bastran Tanjung menyatakan, Repdem berkomitmen untuk menjaga stabilitas politik di Kabupaten Indramayu agar tetap solid.

Salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama DPC PDI Perjuangan Indramayu. “Program Repdem yang akan difokuskan kedepan tentunya yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, melakukan kerja-kerja politik kerakyatan,” ungkapnya.

Terkait Pemilu 2024, pria yang akrab disapa Blur ini menegaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan PDI Perjuangan.

“Terutama dalam menyukseskan pilkada di Kabupaten Indramayu yang bupatinya tetap dari PDI Perjuangan,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin berharap, Repdem Indramayu bisa lebih membumikan Trisakti ajaran Bung Karno. Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Ia juga meminta seluruh kader Repdem Indramayu untuk membantu PDI Perjuangan memenangkan pemilu yang ketiga kali secara berturut-turut agar mencetak hattrick kemenangan.

“Semoga dengan terselenggaranya Rakercab Repdem ini menjadikan kerja-kerja partai lebih ringan lagi. Repdem harus menjadi garda terdepan dalam melakukan advokasi kerakyatan, mendampingi persoalan-persoalan kerakyatan,” pintanya.

Sumber: