Bupati Puji Warga yang Berhasil Budidaya Buah Naga

Bupati Puji Warga yang Berhasil Budidaya Buah Naga

RAKYATCIREBON.ID –Kesuburan tanah di Kabupaten Indramayu ternyata tidak hanya bisa untuk memproduksi tanaman padi dan mangga.

Warga di Desa Tambak, Kecamatan Indramayu membuktikannya dengan budidaya buah naga yang juga mengundang kekaguman Bupati Indramayu Nina Agustina.

Buah naga yang ditanam bisa tumbuh subur di Bumi Wiralodra. Tak hanya bisa tumbuh, buah hasil tanamannya memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan buah sejenis di daerah lain.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, tanah yang subur di Indramayu ini selain mampu memproduksi padi dan banyak tumbuh pohon mangga, juga bisa ditanami buah naga. Bahkan buah naga yang dipanen ternyata rasanya manis dan tidak kalah dengan di daerah lain.

Menurut Nina, komoditas buah naga diyakini akan menambah daftar ikon Kabupaten Indramayu. “Ternyata di Indramayu ada semuanya selain buah mangga sebagai ikon dari daerah kita. Ada durian dan buah naga yang manisnya tidak kalah dengan daerah lain. Saya bangga,” ungkapnya usai mencicipi buah naga budidaya warganya.

Pada kunjungan yang dilakukan beberapa waktu lalu itu, bupati didampingi Pimpinan Cabang Bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail, Kepala Satpol PP dan Damkar Indramayu, Teguh Budiarso dan Camat Indramayu, Indra Mulyana. (tar)

Sumber: