Yamaha_detail

Bom Meledak di Sela Sertijab Danyon 321

Bom Meledak di Sela Sertijab Danyon 321

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Dentuman bom terdengar sedikitnya tiga kali di Mako Yonif 321 Galuh Taruna, Rabu (2/3). Disusul dengan sejumlah rentetan senjata laras panjang yang terus menyalak.

Selang beberapa menit kemudian, sejumlah pasukan Kostrad tersebut mengepung lokasi kejadian dan mengamankan sedikitnya lima perusuh.

Kejadian tersebut ternyata sebuah demonstrasi penyelamatan sandera oleh pasukan Kostrad Batalyon 321 Galuh Taruna, dalam rangkaian sertijab Danyon 321 dari Letkol Inf Octavian Englana P kepada mayor Inf Ricky J Wuwung SSos MIP yang dihelat di lapangan Mako Yonif 321, dihadiri sejumlah petinggi Kostrad dari Brigiv, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepada Rakyat Cirebon usai kegiatan, Letkol Inf Octavian Englana P mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat di Kabupaten Majalengka yang telah ikut membantu dirinya selama bertugas di Yonif Raider 321 Kostrad.

Selain itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para prajurit dan seluruh keluarga besar 321 atas segalanya.

“Terima kasih kepada semuanya, termasuk kepada teman-teman PWI yang juga sudah datang. Yang pasti, saya bangga bisa bertugas di Majalengka ini,” ucapnya.

Mayor Inf Ricky J Wuwung, juga sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk para undangan yang hadir. Dirinya mengaku siap menjalankan tugas negara yang diembankan kepada dirinya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, prosesi tradisi pelepasan atau sertijab Danyon Yonif Raider 321 Kostrad berjalan lancar dan khidmat. Kegiatan dilanjut dengan acara ramah tamah di Aula Yonif Raider 321 Kostrad, pemberian cinderamata dan ramah tamah. (pai)

Sumber: