Gus Muhaimin Dinilai Figur yang Mengerti Milenial

Gus Muhaimin Dinilai Figur yang Mengerti Milenial

RAKYATCIREBON.ID –Kalangan milenial yang tergabung dalam Relawan Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Kabupaten Indramayu menyuarakan dukungannya untuk Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain deklarasi, juga menggelar talkshow dengan mengangkat tema Membangun Ekonomi melalui Digitalisasi, Selasa (1/3) di salah satu kafe di Indramayu kota.

Koordinator AMPM Kabupaten Indramayu, Yudi Candra menyatakan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk dukungan dari anak-anak muda untuk Gus Muhaimin menjadi Presiden RI di tahun 2024. Bahkan, tema talkshow yang dipilih ada kaitannya dengan era digitalisasi saat ini.

“Bagaimana cara-cara pemuda mendukung semua gerakan agar Gus Muhaimin menjadi Presiden di 2024. Kita berharap banyak disitu, karena gerakan anak muda tidak bisa kita kesampingkan. Suksesi menjadi presiden itu ada kaitannya, dengan presentasi terbesar ada di anak muda,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan dikemas dengan program-program yang kemudian masuk di era digitalisasi saat ini. “Kita representasi, sudut pandang anak muda sekarang seperti apa? Bentuk dukungannya seperti apa? Jadi melalui acara seperti ini ada manfaat dan bentuk dukungan yang sangat masif diera saat ini,” kata dia.

Dia mengatakan, sosok Gus Muhaimin dinilainya memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan sosialis. Juga dianggap memiliki kredibilitas pada bidang pendidikan.

Sehingga diyakini bisa menjadi representasi anak muda saat ini. “Alhamdulillah peserta sangat antusias. Peserta ini dari berbagai kecamatan, 4 orang per kecamatan,” sebutnya.

Para relawan meyakini, Gus Muhaimin merupakan figur ideal yang mampu membawa anak muda lebih kreatif untuk menciptakan peluang-peluang baru di dunia digitalisasi.

Dalam hal ini pula, generasi muda harus mampu menentukan pilihan dari sekarang. “Anak muda juga punya suara yang bisa dipertimbangkan dan bisa membawa perubahan untuk Indonesia dimasa depan,” kata dia.

Salah satu relawan, Hajar mengatakan, sebagai pemuda yang merupakan ujung tombak perubahan, milenial adalah jembatan penggerak keberlangsungan kepemimpinan dimasa mendatang.

“Jadi harus berani menjawab tantangan zaman dengan memilih pemimpin yang mempunyai kemampuan mumpuni. Dan Gus Muhaimin adalah sosok yang tepat,” pungkasnya. (tar)

Sumber: