200 UMKM akan Terima Sertifikat Halal Nasional

200 UMKM akan Terima Sertifikat Halal Nasional

RAKYATCIREBON.ID –Sebanyak 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bakal segera menerima sertifikat halal atas produknya. Hal ini menjadi kabar gembira sekaligus peluang dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepastian itu disampaikan Hj Ratnawati MKKK yang merupakan penggerak UMKM dari Persatuan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Ia memastikan dalam waktu dekat akan mewujudkan harapan para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal.

“Insya Allah, mulai Maret ini setiap Jumat saya mulai taping dengan para UMKM. Alhamdulillah saya sebagai advisor dan mendapat tawaran untuk 200 UMKM akan mendapat sertifikat halal dari tingkat nasional, bagi rata di Indramayu dan Cirebon,” jelasnya.

Terhadap keberadaan UMKM, ia juga meminta kepada insan pers untuk ikut mendorong agar perekonomian masyarakat tetap tumbuh dan bisa meningkat.

“Seperti yang disampaikan Ketua PWI Pusat, Pak Atal, bahwa wartawan kalau baru 100 desa berarti masih ada 200 desa yang belum tersentuh. Sehingga harus dijangkau dan mendapat pembinaan agar potensi yang ada di daerah semuanya bisa bangkit bersama-sama,” kata Ratnawati, kemarin.

Disinggung penghargaan yang diterima, yaitu PWI Indramayu Award tahun 2022 dengan kategori perempuan penggerak UMKM, Ratnawati mengaku bersyukur. Meski tidak menyangka, namun istri Anggota DPR RI, Herman Khaeron ini berterima kasih atas perhatian insan pers.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah subhanahu wataala karena apa yang saya kerjakan bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan saya sangat terkejut, selama ini hampir tiga periode Pak Herman berkiprah tetapi baru saat ini saya dapat apresiasi dari wartawan,” ucapnya.

Penghargaan itu, kata dia, menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa melakukan hal-hal terbaik kedepan untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Ini merupakan cambuk bagi saya untuk bekerja lebih baik selama ini saya dengan bapak berkiprah. Pada tahun 2020 jadi momen besar bagi saya untuk andil membesarkan daerah kelahiran. Doakan saya sehat dan bisa terus kiprah untuk Indramayu,” katanya.

Ratnawati menuturkan, perhatian dan penghargaan insan pers dinilainya menjadi hal positif yang disorot secara nasional. Sehingga insan pers harus bisa meningkatkan kontribusi bagi masyarakat secara menyeluruh.

“Insya Allah titik awal ini Indramayu sudah disorot oleh nasional. Insan pers yang katanya sudah nyaman dengan pemerintah daerah jangan sampai tidur lelap, masyarakatnya juga harus nyaman,” pungkasnya. (tar)

Sumber: