Danrem 063/SGJ Pamit Tempuh Pendidikan

Danrem 063/SGJ Pamit Tempuh Pendidikan

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K akan mengakhiri masa tugasnya sebagai komandan di Satuan Resor Militer 063/SGJ.

Kamis (24/2) lalu, ia mengumpulkan seluruh personel serta pegawai untuk berpamitan. Bertempat di lapangan tenis Makorem 063/SGJ, Kesambi, Kota Cirebon.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kolonel Inf Elkines mengakhiri tugasnya sebagai Danrem 063/SGJ, menyusul dalam waktu dekat akan terjadi pergantian kepemimpinan di tubuh Korem 063/SGJ. Terlebih saat ini, ia sedang menempuh pendidikan di Lemhanas RI, dan sedang melaksanakan out campus.

Untuk diketahui, dalam sejarah perjalanan satuan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines merupakan komandan korem ke-40. Kurang lebih dua tahun, mulai tahun 2020 sampai 2022, Korem 063/SGJ dipimpinnya.

\"Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Dan setiap komandan satuan pasti akan berganti. Itu sudah menjadi keharusan,\" ungkap Elkines dalam perpisahannya bersama para personel TNI.

Dalam acara pamitan tersebut, Elkines juga nampak didampingi Ketua Persit Candra Kirana Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi, Ny Indah Elkines. Dan turut dihadiri para pengurus dan anggota Persit Korem 063/SGJ.

Menurut Elkines, sedikitnya tiga hal ia sampaikan pada para personil. Di antaranya, ia menyampaikan terima kasih kepada semua personel TNI di tubuh Korem 063/ SGJ yang selama ini sudah bekerja sama menjalankan tugas-tugas menjaga teritorial.

\"Ada tiga poin yang akan saya sampaikan dalam pamitan ini. Pertama, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ atas dedikasi dan kinerjanya,\" ujar Elkines.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, sekaligus mendoakan agar ke depan, semua prajurit diberikan kesehatan agar senantiasa bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

\"Kedua ucapan maaf. Sebagai seorang manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, saya juga mohon doa restu untuk kami supaya terus sukses di hari berikutnya,\" ucap Elkines.

Di akhir acara, Elkines beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi pamit undur diri, serta memberikan bingkisan kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ sebagai tanda mata dan kenang-kenangan bahwa mereka pernah menjalankan tugas bersama dalam satu kesatuan.

\"Mungkin suatu saat nanti kau temukan bahagia bila kau di sampingku. Bila nanti ku tak kembali kenanglah aku sepanjang hidup,\" tutup Elkines mengakhiri arahannya kepada para prajurit TNI. (sep)

Sumber: