Yamaha_detail

Pemuda Muhammadiyah Siap Kawal Pemilu

Pemuda Muhammadiyah Siap Kawal Pemilu

RAKYATCIREBON.ID- Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka mendeklarasikan kesiapan mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka, Defri Ardiansyah di sela pengukuhan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka masa bakti 2022-2026 di aula Gedung KNPI Majalengka, Rabu (23/2).

Pihaknya mengaku optimis mampu mengawal pesta demokrasi lima tahunan di Majalengka. Apalagi banyak kader Muhammadiyah yang berada di lembaga penyelenggara Pemilu, sehingga menjadi modal tersendiri bagi pihaknya mengamankan dan mengawal proses demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka, memiliki komitmen mengawal dan memastikan proses pemilu tahun 2024 mendatang agar berjalan sesuai harapan bersama,” ujar Defri.

Defry berharap kader Muhammadiyah yang berjuang di wilayah penyelenggara pemilu baik KPUD dan Bawaslu di Kabupaten Majalengka bertugas secara optimal. Sehingga menjadi modal penting melaksanakan pemilu yang aman dan damai serta sukses tanpa ekses.

Saat disinggung mengenai tugas keumatan yang dilakukan oleh kader Muhammadiyah, dia menjelaskan jika masuknya sejumlah kader Muhammadiyah dalam penyelenggaraan kepemiluan merupakan salah satu tugas keumatan. Hal tersebut menjadi modal besar bagi Pemuda Muhammadiyah dalam berdakwah di wilayah kebangsaan.

“Ada empat kader terbaik kita yang saat ini di wilayah kebangsaan, dua orang di KPUD dan dua orang lagi di Bawaslu Majalengka. Ini bagi kami menjadi semangat kuat dalam mewujudkan pesta demokrasi berjalan lancar,” pungkasnya. (pai)

Sumber: