Komisi IV Kawal Pendirian SMA/SMK di Kecamatan Talun

Komisi IV Kawal Pendirian SMA/SMK di Kecamatan Talun

RAKYATCIREBON.ID - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH menyatakan dukungan penuh atas rencana pendirian Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Mengah Kejuruan (SMK) Talun.

Bagi Siska, pendirian SMA/SMK di Talun, akan menciptakan pemerataan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Cirebon. Untuk itu, kualitas pendidikan anak di daerah harus difasilitasi dan ditingkatkan.

\"Kami akan bentuk tim kecil bersama pihak terkait untuk mengawal proses pendirian SMA/SMK di Talun seperti di Tengah Tani. Ini ikhtiar kita untuk kemajuan dan pemerataan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Cirebon. Kita di Komisi IV mendukung penuh pendirian ini,\" ujar Siska usai kegiatan kepada awak media.

Hadir dalam pertemuan tersebut, selain Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon dan jajarannya, Kantor Cabang Dinas Pendidikan X Jawa Barat, Muspika Talun, Kuwu Talun dan pihak terkait lainnya.

Masih kata Siska, dukungan semua pihak untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Cirebon mutlak diperlukan. Sehingga, harapan masyarakat Cirebon agar anak-anaknya mendapat pendidikan yang berkualitas bisa dirasakan.

\"Pemerataan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Cirebon mutlak dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, kehadiran semua pihak juga sangat penting. Agar harapan dan cita-cita masyarakat untuk kemajuan pendidikan generasi mendatang dapat terwujud dengan baik. Kalau bukan dari kita dan sekarang mau kapan lagi?\" ungkapnya.

Masih kata Siska, untuk tahapan dan proses, pihaknya akan mengawal sampai tuntas. Termasuk membentuk tim kecil yang terdiri dari berbagai pihak, agar prosesnya segera terwujud.

Dia juga sangat mengapresiasi respons dan dukungan yang cukup baik dari pihak terkait. Sehingga, lanjut Siska, sinergitas untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau, dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.

\"Apresiasi luar biasa atas respons dan dukungan semua pihak untuk hadirnya SMA/SMK di Talun. Dan, ini harus kita kawal bersama sampai berdiri dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cirebon,\" pungkasnya. (rls/rc)

Sumber: