PMB 2022, FSEI Siap Serap 1200 Mahasiswa Baru

PMB 2022, FSEI Siap Serap 1200 Mahasiswa Baru

RAKYATCIREBON.ID - Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon bersiap melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023. Dekan FSEI, Dr H Aan Jaelani MAg menyebut, bakal ada kenaikan jumlah mahasiswa yang diterima dibanding tahun lalu.

PMB tahun akademik 2021/2022 l, FSEI hanya menerima 1050 mahasiswa saja yang ditempatkan ke 8 program studi (prodi). \"Nah pada tahun akademik 2022/2023 ini target penerimaan mahasiswa di angka 1200. Ada kenaikan 50 mahasiswa,\" kata Aan, Jumat (4/2).

Aan menyebut, 8 prodi FSE saat ini yakni Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Pariwisata Syariah, Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara Islam, dan Ilmu Falaq.

Menurut Aan, terkait jadwal PMB pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama. Selain itu, persiapan sosialisasi melalui brosur, media sosial, media cetak maupun elektronik. Sekaligus mendatangi sekolah, madrasah maupun pesantren untuk sosialisasi PMB FSEI.

Aan menegaskan, FSEI mempunyai distingsi keilmuan menjadikan alumninya sebagai SDM unggul di bidang industri keuangan dan pariwisata halal. Serta membantu pertumbuhan sektor UMKM sebagai penopang ekonomi di Ciayumajakuning.

Terutama pada dua prodi baru yakni Pariwisata Syariah dan Ilmu Falaq. Dua prodi bakal diprioritaskan menjadi prodi yang bakal menyerap calon mahasiswa. Untuk meratakan jumlah rombel tiap prodi.

Soal prospek alumni, Prodi Pariwisata Syariah dibuka untuk meningkatkan sumber daya kepariwisataan di Ciayumajakuning. Lebih lagi, Ciayumajakuning banyak objek pariwisata favorit yang ramai dikunjungi.

Sementara Prodi Ilmu Falaq dibuka untuk memenuhi kebutuhan SDM unggul dibidang astronomi. Pasalnya, isu perubahan iklim sedang mencuat saat ini. Diharapkan, alumni prodi ini dapat berkiprah sesuai bidangnya. (wan)

Sumber: