Yamaha_detail

Terjun ke Politik Setelah Pensiun

Terjun ke Politik Setelah Pensiun

RAKYATCIREBON.ID – Nuansa politik di kalangan birokrasi masih menunjukkan potensi, khususnya menyambut momen Pemilu 2024 yang semakin dekat. Sebagian pejabat yang telah pensiun, memutuskan untuk bergabung dengan partai politik (parpol).

Beberapa pejabat yang akan pensiun di tahun 2022 ini mulai berancang-ancang dan mempersiapkan diri untuk masuk ke parpol sebagai kendaraan politik. Kurang lebih satu bulan lagi, Abdul Ghani yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Majalengka akan pensiun per 1 Maret 2022.

“Saya senang berorganisasi, setelah pensiun saya siap terjun ke dunia politik,” ujar Ghani di ruang kerjanya, Senin, (31/1).

Mengenai parpol yang akan dimasuki olehnya, Abdul Ghani belum bisa mengumumkannya kepada publik. “Saya pikir, soal parpol kita lihat situasi nanti. Tapi yang jelas, saya sudah punya pilihan parpol yang akan saya masuki,” ungkapnya.

Kiprah dan eksistensi Abdul Ghani di kalangan birokrasi kabupaten Majalengka sudah tak diragukan lagi. Popularitas namanya cukup mengakar dan menimbulkan jejak positif di hampir setiap bawahan yang telah dipimpinnya.

“Pada intinya dalam berorganisasi itu saya belajar politik. Jadi, sudah tidak aneh kalau nanti saya terjun ke politik,” tandasnya. (hsn)

Sumber: