Yamaha_detail

Relawan Sortir Bantuan Korban Kebakaran Malausma

Relawan Sortir Bantuan Korban Kebakaran Malausma

RAKYATCIREBON.ID - Ketua Relawan Korban Kebakaran Malausma, Teten Nurhayati SPd mengakui jika sampai saat ini bantuan dari berbagai pihak kepada korban kebakaran masih terus mengalir. Pihaknya sangat mengapresiasi animo masyarakat dalam membantu meringankan para korban bencana kebakaran tersebut.

Bantuan bukan hanya berbentuk uang, banyak juga berbentuk paket sembako dan pakaian layak pakai. Bahkan saat ini untuk bantuan pakaian jumlahnya sangat banyak. “Alhamdulilah bantuan sampai saat ini masih terus mengalir, dan sangat membantu bagi para korban kebakaran di Malausma,” ucapnya.

Teten menambahkan, pihaknya terpaksa melibatkan relawan yang cukup banyak untuk melakukan penyortiran bantuan terutama bantuan pakaian layak pakai. “Saat ini kami bersama sekitar 12 relawan tengah menyortir bantuan berupa pakaian layak pakai yang jumlahnya cukup banyak,” tambahnya.

Sementara Nandar, ketua koordinator lapangan relawan peduli kebakaran mengatakan saat ini bantuan yang paling dibutuhkan para korban adalah material untuk pembangunan lima rumah warga yang sempat rata dengan tanah akibat musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Secara bertahap pihaknya masih melakukan inventarisasi kebutuhan pembangunan rumah korban kebakaran, dan berharap secepatnya bisa segera dibangun kembali secara permanen. “Memang ada beberapa rumah yang sudah mulai diperbaiki warga secara gotong royong, namun kebutuhan material masih cukup tinggi,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, bencana kebakaran di RT 004 RW 010 Blok Bungursari, Desa Malausma Selasa awal tahun 2022 tersebut sedikitnya menyebabkan 11 rumah hangus. Korban kebakaran saat ini sangat membutuhkan tempat tinggal yang permanen. (pai)

Sumber: