IAIN Cirebon Gelar Rakerpim

IAIN Cirebon Gelar Rakerpim

RAKYATCIREBON.ID - IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim), Senin - Rabu (24-26/1) di Grage Sangkan Hotel and SPA, Kuningan. Rakerpim ini diikuti 150 peserta yang merupakan unsur pimpinan di berbagai tingkatan.

Wakil Rektor II IAIN Cirebon, Dr Kartimi MPd menjelaskan, peserta Rakerpim terdiri dari para pimpinan di rektorat, fakultas, pasca sarjana, lembaga dan UPT. Tema yang diusung sejalan dengan misi IAIN Cirebon bertransformasi menjadi PTKIN bertaraf universitas.

\"Tema yang diusung adalah \'Dengan Transformasi Kita Akselerasi Terwujudnya Perguruan Tinggi Keagamaan yang Unggul dan Terkemuka\',\" ujar Kartimi, kemarin.

Kartimi melanjutkan, dalam Rakerpim ini pesert dibagi menjadi 5 komisi sesuai dengan bidangnya masing-masing Komisi 1 Bidang Akademik, diketuai Wakil Rektor I. Komisi 2 Bidang Sarana dan Prasarana dan Keuangan diketuai Wakil Rektor 2.

Selanjutnya Komisi 3 Bidang Kemahasiswaan diketuai Wakil Rektor 3. Komisi 4 Bidang Perencanaan dan Keuangan diketuai Kepala Biro. Dan Komisi 5 membahas kebijakan-kebijakan lain..

\"Tujuan diselenggarakannya Rakerpim IAIN Cirebon adalah sinkronisasi kegiatan dan program untuk tahun anggaran 2022 dengan Renstra untuk tahun 2019 sampai dengan 2024,\" tambah Kartimi.

Selain itu, Rakerpim juga bertujuan juga untuk melalukan evaluasi kinerja tahun anggaran 2021 dan mereview kesesuaian capaian program dan kegiatan tahun anggaran 2020 sampai dengan 2021 dengan renstra 2020 sampai dengan 2021.

Kartimi menambahkan, sumber dana Rakerpim berasal dari DIPA. \"Kegiatan ini anggarannya dibebankan pada DIPA IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada tahun 2022,\" tegas Kartimi. (wan)

Sumber: