Yamaha_detail

Target Vaksinasi Anak Tuntas 22 Januari

Target Vaksinasi Anak Tuntas 22 Januari

RAKYATCIREBON.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, DR Hj Lilis Yuliasih MPd menargetkan 22 Januari 2022 vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Majalengka bisa mencapai target. Meski saat ini baru sekitar 30 persen anak di Majalengka telah divaksin. Namun, dia optimistis akhir bulan ini bisa mencapai target. Apalagi stok vaksin tersedia cukup.

“Gebyar vaksinasi untuk golongan tersebut khususnya bagi siswa dan siswi sekolah dasar akan kita targetkan selesai pada tanggal 22 Januari 2022 mendatang,” ungkap Lilis.

Menurut Lilis, kick off vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun tersebut sudah diawali akhir tahun kemarin. Dari target Februari selesai, namun sekarang dimajukan menjadi akhir Januari. Sehingga, kata dia, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Minggu ini diawali dengan pendistribusian vaksin. Khususnya bagi siswa berusia 6-11 tahun.

“Jadi PTM diawali dengan vaksin, jadi tidak hanya diberi ilmu di kelas tapi diberi juga pendidikan karakter dalam hal ini mengikuti vaksinasi. Kami pun berharap semoga berjalan sukses dan semua anak bisa divaksinasi,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengungkapkan saat ini Polri bersama instansi terkait terus melaksanakan giat vaksinasi masal demi mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kami akan genjot terus vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di sejumlah lokasi secara jemput bola, agar capaiannya bisa lebih maksimal lagi,” jelas Edwin saat meninjau vaksinasi di tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka, Kamis (13/1).

Dalam kegiatan tersebut, kapolres memberikan semangat kepada para siswa sekolah dasar sekaligus memotivasi agar mereka tidak takut divaksin, dan terbukti anak-anak yang menunggu giliran disuntik menjadi antusias untuk melakukan vaksinasi tersebut.

“Anak-anak kita harus dijaga dari risiko terkait munculnya varian baru. Di samping tetap membudayakan prokes, juga salah satunya dengan cara memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” jelas Edwin Affandi saat meninjau vaksinasi anak usia 6 -11 tahun di Kabupaten Majalengka. (hsn)

Sumber: