Satgas Pangan Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Satgas Pangan Jamin Stok Bahan Pokok Aman

RAKYATCIREBON.ID -Satgas Pangan Kabupaten Majalengka memastikan ketersediaan pangan (bahan pokok) aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu didasarkan hasil kegiatan pengecekan ke sejumlah pasar yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) serta kepolisian Polres Majalengka, Selasa (21/12).

\"Jelang Nataru stok bahan pokok di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Majalengka, saat ini kami pastikan aman,\" ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Majalengka, Aeron Randi kepada Rakyat Cirebon, Rabu (22/12).

Begitu juga dengan harga bahan pangan pokok di Kabupaten Majalengka pada jelang Nataru ini relatif stabil dan tidak mengalami lonjakan yang berarti. Menurut Aeron, kenaikan harga hanya terjadi pada beberapa komoditi tertentu.

\"Harga bahan pokok di Kabupaten Majalengka masih rata - rata dibanding dengan wilayah III Cirebon maupun di wilayah Jabar lainnya. Artinya, di Majalengka harga bahan pokok tidak ada kenaikan yang terlalu signifikan,\" ujarnya.

Aeron menjelaskan, meski ada beberapa komoditi yang mengalami lonjakan. Namun, kenaikannya tidak melebihi dari 10 persen. Bahkan, hanya ada satu komoditi yang mengalami kenaikannya sampai 9 persen, tapi yang lainnya masih di bawah 5 persen.

\"Sehingga saya pastikan di Kabupaten Majalengka untuk harga bahan pokok masih stabil, begitu juga dengan stok masih mencukupi hingga tahun baru mendatang,\" jelas Aeron Randi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, melalui Kasat Reskrim, AKP Febri H Samosir mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan tetaplah berbelanja sesuai kebutuhan.

Dengan pasokan yang terjaga tersebut, Febri berharap, masyarakat dapat menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan suka cita. \"Setelah kami pantau, kami lihat bahwa ketersediaan bahan pokok aman,\" ucapnya.

Karena, kata dia, hal yang paling penting adalah stok bahan pokok aman dan ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk menyambut Natal dan tahun baru atau Nataru di wilayah Kabupaten Majalengka.(hsn)

Sumber: