Setiap Hari Hanya 5 Menit, Ade Rai Ungkap Rahasia Awet Muda

Setiap Hari Hanya 5 Menit, Ade Rai Ungkap Rahasia Awet Muda

RAKYATCIREBON.ID – Binaragawan Ade Rai membagikan rahasia awet mudanya kepada publik. Melaui sebuah acara di televisi ia secara simpel menjelaskan bagaimana di usianya yang sudah 52 tahun ia  tampak tetap bugar.

Menurut Ade Rai, melatih otot bukan berarti akan membentuk otot menjadi rangka atau tidak, tetap untuk selalu menjaga kebugaran. Tidak pernah ada masalah dengan tekanan darah maupun gula darah.

Ade Rai mengaku dirinya setiap hari selalu melatih otot dengan santai, bisa hanya lima menit, dimana saja. Dengan melatih otot maka tulangnya menjadi kuat. Kalau tulang kuat, maka lemak akan rendah.

“Tiap hari otot saya latih, latihannya santai saja mau 5 menit, mau 10 menit, mau push up wastafel tidak masalah,” katanya.

Itulah kenapa lanjut Ade Rai, terjadi penghambatan penuaan terhadap dirinya karena ia selalu menjaga otot dikencangkan, yang bisa menyebabkan tulang jadi kuat, gerak menjadi normal, lemak menjadi rendah. Karena lemak rendah maka organ tetap berfungsi normal.

“Itulah kenapa saya berbeda dengan orang yang berusia 52 tahun lainnya, karena saya selalu melatih otot dan menjaga keseimbangan metebolisme, sementara orang lain tidak,” kata Ade. (ing)

Sumber: