Baru Dibuka, Karaoke Blue Sky Terbakar

Baru Dibuka, Karaoke Blue Sky Terbakar

RAKYATCIREBON.ID - Tempat karaoke Blue Sky di Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, dilalap api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Menurut salah seorang warga, Agus Awaludin, kobaran api diperkirakan muncul sekitar pukul 17.00 WIB. \"Ada kepulan asap di lokasi sekitar jam 5 sore,\" kata Agus, Sabtu (18/12).

Dijelaskan dia, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Yang jelas, lanjut dia, kobaran api muncul pada saat tempat karaoke tersebut baru dibuka.

\"Itu baru mau buka kayaknya yah. Soalnya bukanya tuh mulai sore. Kalau penyebabnya belum tahu saya. Yang pasti pas jam 5 sore tuh, para petugas karaoke yang di dalam semuanya berhamburan,\" jelas dia.

\"Alhamdulillah kalau korban kayaknya gak ada. Soalnya pas muncul api berhamburan semua,\" sambungnya.

Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di tempat Karaoke Blue Sky, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kabid Damkar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka, Dhani Eka Rahadian mengatakan, dari jumlah kerugian tersebut, terdapat enam room karaoke dan 1 ruang lobi terbakar.

\"Sekitar 50 persen terbakar. Ruang lobby dan 6 room karaoke terbakar. Yang terselamatkan 12 room dan lantai 2 yang di belakang juga masih bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir sekitar Rp1 miliar,\" kata Dhani.

Adapun penyebab peristiwa kebakaran tersebut, jelas dia, diperkirakan akibat adanya korsleting di salah satu room karaoke. \"Penyebabnya diperkirakan korsleting. Soalnya ada salah satu room yang habis diperbaiki. Dan, dari room itu juga awal mula titik api muncul,\" jelas dia.

Petugas yang berjibaku memadamkan api itu, diperkirakan berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.30 WIB.

\"Kami mendapatkan laporan sekitar 17.15 WIB. Sampai ke lokasi 17.20. Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam atau pada pukul 18.30,\" ujarnya.

\"Sekarang proses pendinginan agar tidak menimbulkan api kembali. Alhamdulillah tidak ada korban,\" lanjutnya. (hsn)

Sumber: