Rapper Majalengka Gebrak X Factor

Rapper Majalengka Gebrak X Factor

RAKYATCIREBON.ID - Gelaran pencarian bakat X Factor kembali menyapa masyarakat Indonesia. Acara yang tayang di RCTI itu, kontan disambut antusias banyak orang. Penampilan kontestan X Factor juga langsung mencuri perhatian dari masyarakat.

Salah satu kontestan yang mendapat sanjungan adalah Hendra. Berkat aksinya membawakan lagu Rap ciptaannya sendiri, kontestan yang memiliki nama populer Enka itu dibanjiri pujian warganet. Setelah akun resmi X Factor Indonesia di kanal YouTube menguploadnya.

Enka sendiri diketahui kontestan X Factor asal Majalengka. Di awal perkenalannya, Enka langsung memperkenalkan diri nama asli dan alias, lengkap dengan daerah asalnya.

\"Perkenalkan, Saya Hendra Nurrahman alias Enka. Saya 25 tahun asal Majalengka,\" kata Enka memperkenalkan diri para dewan juri.

Sebelum membawakan lagu pilihan, Enka sempat memperlihatkan keterampilannya dalam membawakan freestyle. Lewat freestyle, Enka membuat lirik genre Rap, dengan mencantumkan nama lima orang dewan juri yang terdiri dari Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Rossa, dan Judika.

Setelah membawakan Freestyle, Enka kemudian memperlihatkan kemampuannya dalam membawakan lagu Rap. Di depan 4 dewan juri, dia membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul Gerak.

Performa Enka itu sukses mencuri perhatian para dewan juri. Bahkan, di akhir pertunjukannya, Rossa ikut bernyanyi, jadi backing vokal Enka. \"Seru banget,\" kata BCL di tengah-tengah aksi Enka.

Penampilan rapper asal Majalengka itu juga mendapat aplaus dari warganet yang menonton aksi Enka di akun YouTube X Factor Indonesia. Sebagian besar warganet menilai Enka memiliki kans besar untuk terus lolos dalam ajang pencarian bakat itu. \"Gak ada kata lain selain keren,\" tulis akun Rohman Minha.

\"Saykoji setidaknya bisa bernafas lega liat perkembangan rapper di Indonesia gak patah di tengah jalan,\" tulis Rendy Prasetya.

\"Keren parah langsung ngefans nih sama Hendra,\" sanjung R Datf.

Kurang dari 24 jam, video itu sudah ditonton sebanyak 443 ribu. Selain itu, video itu juga disukai (like) 18 ribu dan 1.943 komentar.

Sementara, Enka sendiri sudah tidak asing bagi komunitas di Kabupaten Majalengka. Festival Edelweis 2018 lalu jadi salah satu event yang di dalamnya terdapat Enka perform. (hsn)

Sumber: