Menag Yaqut Hadiri Peresmian Perdana PJJ PAI di IAIN Cirebon

Menag Yaqut Hadiri Peresmian Perdana PJJ PAI di IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas telah tiba di lokasi peresmian Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) pukul 10.00 WIB, Selasa (14/12/2021). Menteri Yaqut disambut Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sumanta Hasyim.

Sebelum peresmian, Menteri Yaqut bincang santai dengan Rektor Sumanta. Turut hadir di lokasi para petinggi di lingkungan Kemenag. Dari Dirjen hingga eselon. Terlihat pula para guru besar dan kepala lembaga IAIN Cirebon menyimak bincang Menteri Yaqut.

Dijadwalkan, Menteri Yaqut meresmikan PJJ PAI secara daring melalui kanal YouTube Kemenag. Menteri Yaqut bakal menyampaikan orasi ilmiah terkait program Kemenag dalam pengemgangan PTKIN.

Diketahui PJJ PAI merupakan rangkaian pra transformasi IAIN Cirebon menjadi UISSI. Program PJJ PAI ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di seluruh PTKIN. Kuota PJJ PAI mencapai 500 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam berbagai kesempatan, Rektor Sumanta menyebut, PJJ PAI diperuntukan bagi guru madrasah dan pesantren yang belum berijazah S1. Teknis pembelajarannya dominan daring. Sehingga meski pusat pembelajaran ada di IAIN Cirebon namun dapat diikuti oleh seluruh guru madrasah dan pesantren seluruh Indonesia. (wan)

Sumber: