Baru Dilantik Langsung Tancap Gas

Baru Dilantik Langsung Tancap Gas

RAKYATCIREBON.ID -Pengurus PWI Kabupaten Majalengka menggelar bakti sosial dengan menyantuni seratus anak yatim dan piatu yang ada di Kabupaten Majalengka.

Bantuan tersebut berasal dari mantan anggota DPR RI Maruarar Sirait (Ara) dan Baznas Majalengka masing-masing 50 paket santunan.

Bantuan itu diberikan di kantor sekretariat PWI Majalengka dan sebagian lainya diserahkan langsung ke rumah penerima bantuan.

Ketua PWI Majalengka melalui Bidang Kesejahteraan Ono Cahyono mengatakan, baksos tersebut merupakan salah satu upaya PWI Majalengka dalam membantu masyarakat, terutama anak yatim di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan itu bisa membantu keperluan sekolah bagi anak yatim di tengah pandemi Covid-19, maupun untuk keperluan lainya,” kata Ono, Jumat (10/12).

Ono yang juga wartawan Radar Cirebon itu menuturkan, usai konferensi, pengurus PWI bergerak melakukan sejumlah kegiatan.

Diantaranya, membantu percepatan pemutusan rantai corona, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

Termasuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid dalam memberikan motivasi melalui pemberian reward.

“Alhamdulilah, Pengurus PWI Majalengka sudah menyalurkan santunan bagi anak yatim. Total ada 100 paket bantuan berupa uang, yang sumber dananya dari bantuan Baznas Majalengka dan sumbangan mantan anggota DPR RI Maruarar Sirait,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Digital, Kiki Anwar Baehaki mengungkapkan, untuk meningkatkan kemampuan jurnalis di bidang multimedia, pihaknya berencana membuat pelatihan tentang media digital.

Termasuk membuat program dialog dan diskusi digital berupa podcast yang rencananya akan menjadi program mingguan di PWI.

Sementara untuk tema yang akan diusung melalui kegiatan itu, beragam. Mulai dari mulai jurnalistik, hingga persoalan yang menjadi tren di Majalengka, dengan menghadirkan tokoh tokoh Majalengka dan tokoh nasional.

“Selain program sosial, kami juga ingin mendorong kemampuan jurnalis dalam bidang multimedia. Diharapkan nantinya bisa menambah kemampuan dan corong PWI sebagai salah satu organisasi kontrol sosial yang bisa memberikan edukasi dan solusi bagi persoalan yang ada di Majalengka,”pungkasnya. (pai)

Sumber: