Proyek Strategis Dinomorduakan

Proyek Strategis Dinomorduakan

RAKYATCIREBON.ID -Semenjak pandemi Covid-19 merebak di Kabupaten Majalengka, berbagai proyek strategis yang tadinya jadi prioritas utama harus dinomorduakan.

Fokus Pemkab Majalengka pun beralih, alokasi anggaran banyak disalurkan ke sektor kesehatan dan bantuan sosial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) tengah berusaha sekuat tenaga untuk menuntaskan agenda agenda pembangunan yang sebelumnya sempat tertunda pelaksanaannya karena terdampak Covid-19.

\"Langkah ini juga sekaligus salah satu kunci penting untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Majalengka pasca dihantam pandemi Covid-19,\" ungkap Eman Suherman kepada Rakyat Cirebon, Selasa (7/12).

Selain itu, Eman juga menyikapi sikap masyarakat yang saat ini semakin kritis terhadap hasil-hasil pembangunan infrastruktur. Maka diharapkan insan Pekerjaan Umum (PU) harus selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam bekerja.

\"Saya mengingatkan kembali motto insan PU, yaitu harus selalu menanamkan dalam diri masing-masing. Diantaranya, sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas,\" jelasnya.

Tidak hanya itu, Eman juga menegaskan, bahwa para pekerja PU harus bergerak cepat dengan sigap dan cermat, serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat serta dapat diaplikasikan dalam bekerja.

\"Karena saat ini, Pemkab Majalengka sedang fokus menuntas segala pembangunan yang tertunda akibat pandemi. Hal ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian adalah pembangunan infrastruktur,\" kata Eman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Majalengka, Agus Tamim menambahkan, terkait dengan pemenuhan sarana prasarana, infrastruktur, pihaknya berkomitmen akan segera diselesaikan.

\"Sehingga apa yang menjadi harapan warga masyarakat Kabupaten Majalengka dan juga harapan PU di tahun ini, bisa terselesaikan dengan baik,\" imbuhnya.(hsn)

Sumber: