Majalengka Terus Gelar Operasi Yustisi

Majalengka Terus Gelar Operasi Yustisi

RAKYATCIREBON.ID - Operasi yustisi rupanya tak hanya dilakukan di jalan raya saja. Di pasar, tempat berkumpulnya penjual dan pembeli pun digelar operasi yustisi.

Seperti terlihat di Pasar Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka Jawa Barat, petugas kepolisian mengingatkan orang-orang yang ada di pasar, agar tetap mengenakan masker.

Seorang pedagang tahu tempe, Wawan mengatakan sudah biasa mengenakan masker, jika mau beraktivitas jualan. Hanya terkadang sepi pembeli, sehingga mengharuskannya membuka masker.

“Kalau ada pembeli baru saya pakai masker,” ujarnya, Jumat (3/12).

Pedagang lainnya, penjual daging ayam, Kartim mengatakan, ia kaget ketika ada orang memakai seragam kepolisian datang ke area dalam pasar Ciborelang. Dikiranya ada kasus tentang pencurian barang.

“Saya pikir mau nangkap pencuri, eh malah ingatkan kita agar tetap memakai masker. Untung saya selalu pakai,” ucapnya.

Meskipun begitu, masih saja ditemukan sebagian orang yang tak memakai masker. Sehingga petugas kepolisian menegurnya.

Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi mengatakan, pihaknya telah menyebar sejumlah anggota, untuk mengingatkan dan  menghimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Menjelang hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, upaya-upaya peningkatan disiplin Prokes masyarakat terus diintensifkan, salah satunya melalui operasi yustisi,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, operasi Yustisi Prokes ini akan terus digelar, guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

“Pasar merupakan wilayah yang cukup rawan, karena merupakan tempat berkumpulnya orang-orang,” ucapnya.(hsn)

Sumber: