Polsek Cigasong Sulap Lahan Kosong Jadi Pertanian

Polsek Cigasong Sulap Lahan Kosong Jadi Pertanian

RAKYATCIREBON.ID - Petugas kepolisian di Kabupaten Majalengka memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam agar lebih produktif. Langkah ini pun dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan daerah.

Apalagi sejak pandemi Covid-19 dan dampak kebencanaan, membuat ketahanan pangan nasional terganggu. Problem tersebut menjadi ancaman bagi stok pangan di Indonesia khususnya Majalengka.

Misalnya saja seperti yang dilakukan petugas kepolisian dari Polsek Cigasong. Mereka tengah berupaya mendukung program ketahanan pangan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu terobosan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Polsek Cigasong manfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam komoditi Palawija dan berbagai jenis sayur-sayuran.

Kapolsek Cigasong, AKP Atik Suswanti mengatakan, sebagian besar lahan kosong yang berada di belakang Polsek Cigasong dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan budidaya ikan.

\"Selain mendukung program ketahanan pangan pemerintah, ini juga sebagai bentuk kemandirian dari anggota. Nanti hasil panennya akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan,\" kata Atik, Selasa (30/11).

Lebih jauh, Atik juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri. Apalagi, lanjut dia, ditengah masa pandemi COVID-19 ini, kemandirian masyarakat sangat dibutuhkan.

\"Ketahanan pangan dimulai dari lingkungan kita sendiri. Kami berharap setiap warga yang memiliki lahan kosong atau pekarangan, sebaiknya dimanfaatkan untuk tanaman yang bermanfaat agar ketahanan pangan dapat dimulai dari keluarga kita,\" ajaknya.(hsn)

Sumber: