Eks Birokrat Ingin Gairahkan Nasdem Majalengka

Eks Birokrat Ingin Gairahkan Nasdem Majalengka

RAKYATCIREBON.ID - Terhitung sejak satu bulan lalu resmi purnabakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Alimudin mulai terjun ke dunia politik.

Sosok birokrat itu, belum lama masuk sebagai kader Partai Nasdem Majalengka. Namun mantan kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli Bupati itu, kini ditunjuk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem.

Penunjukan itu terhitung sejak 21 Oktober 2021 lalu dan dibenarkan oleh yang bersangkutan. \"Ya benar saya sekarang menjadi ketua DPD Nasdem Majalengka,\" ujar Alimudin saat ditemui di Kantor DPD Nasdem Majalengka, Sabtu (20/11).

Namun Ali menjelaskan, pelantikan dirinya sebagai ketua DPD Nasdem baru akan segera dilaksanakan.

Kendati demikian, Surat Keputusan (SK) penunjukan sebagai ketua sudah turun langsung dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) dengan telah ditandatangani oleh Ketua Umum, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate.

\"Pelantikan insya Allah  segera dilaksanakan. Jika tidak ada halangan, akhir bulan ini. Kita akan gelar rapat terlebih dahulu,\" ucapnya.

Disinggung target ke depan setelah ditetapkannya sebagai ketua DPD besutan Surya Paloh ini, Alimudin mengaku ada sejumlah hal yang akan dilakukan.

Salah satunya, menggairahkan Kantor DPD Nasdem Majalengka sebagai rumah aspirasi bagi masyarakat.

\"Kantor DPD Majalengka ke depan menjadi rumah aspirasi. Saya lihat memang tadinya sepi, terkesan kumuh, menjadi tempat pergerakan perubahan seperti jargon Nasdem saat ini,\" jelas dia.

Ali pun berharap, kehadiran dirinya di dunia perpolitikan Majalengka, bisa dirasakan masyarakat. Bahkan, menjadi target warga sebagai tempat curhat baik permasalahan birokrasi maupun lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Alimudin merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan maupun Staf Ahli Bupati yang resmi terjun ke dunia politik usai pensiun sebagai ASN pada 1 Oktober 2021 lalu. Ali pun menceritakan alasannya terjun ke dunia politik.

Menurut Alimudin, meski usianya kini sudah tidak muda lagi, namun Ia tidak pernah berhenti berpikir untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Selain itu, Ia juga mengaku telah lama tertarik dengan dunia politik bahkan saat dirinya masih berstatus aparatur sipil negara.

\"Alasan saya memang sudah senang berpolitik dari dulu meski dulu politik praktis tentunya. Kedua saya berpikir jangan berhenti berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara selama punya kesempatan, jadi kita berjuang jangan berhenti,\" tegasnya.

Sumber: