Majalengka Usung Corak Terakota

Majalengka Usung Corak Terakota

RAKYATCIREBON.ID- Mengusung konsep pembangunan dengan ciri khas Terakota merupakan simbol baru dalam tata ruang wilayah di Kabupaten Majalengka.

Dalam waktu dekat, pemandangan pagar di sejumlah gedung perkantoran yang terletak di sepanjang Jalan KH Abdul Halim pun dipercantik dengan corak ala terakota.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, tahun ini Pemkab Majalengka telah menyatakan komitmen mengangkat setiap sudut pembangunan dipadukan dengan keindahan nuansa Terakota.

\"Tentu kita sudah komitmen bahwa di setiap sudut pembangunan itu harus ada Terakota. Berapapun anggarannya untuk disediakan, karena kita akan melaunching Majalengka sebagai Kabupaten Terakota,\" kata Karna kepada Rakyat Cirebon, Jumat (19/11).

Sementara itu, gedung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka saat ini sedang melakukan pembuatan pagar bernuansa Terakota.

Pembangunan pagar sepanjang 240 meter yang saat ini sedang dikerjakan itu dipastikan selesai Desember 2021 mendatang.

Khusus untuk pagar bagian depan yang memiliki ukuran panjang kurang lebih 70 meter akan dipasang material Terakota berwarna menyerupai tanah, cokelat keoranyean.

Seperti diketahui, kantor Bapenda Kabupaten Majalengka merupakan gedung baru yang berdiri selesai dibangun pada awal tahun 2021.

Setelah itu, menyusul di bulan Agustus lalu, bagian area halamannya seluas 1900 meter persegi telah tertata rapi setelah mengalami pengaspalan.

Kemudian, kini dilanjutkan lagi ke tahap pembuatan pagar sekaligus diberi sentuhan hangat bercorak natural Terakota di bagian pagar depan gedung kantor tersebut.(hsn)

Sumber: