IQTAF Gelar Tadarus Ramadan

IQTAF Gelar Tadarus Ramadan

RAKYATCIREBON.ID - Mengawali bulan suci Ramadhan,Himpunan Mahasiawa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQTAF) menggelar pembukaan Tadarus Ramadan (TATAM) yang bertema Bersama Al-Quran Masa Depan Cerah dan Hidup Semakin Terarah Senin (12/4/).

Dalam pembukaan TARAM ini, HMJ Iqtaf mengundang para KOSMA dari semester 2-4 dan Muhammad Maimun M.A, M.S.I selaku ketua jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (Kajur IAT) sekaligus pembuka acara TARAM yang akan dilaksanakan dari tanggal hari pertama hingga hari ke tujuhbelas ramadan yang bertepatan dengan tanggal 13-28 April 2021.

“Kita sebagai mahasiawa Ilmu Al Quran dan tafsir harus bisa membumisasikan Al-Quran,salah satunya dengan mengadakan TARAM ini,” ujar Ketua HMJ IQTAF, M Hisam Samsul Ma\'arif.

Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita,sangatlah banyak keutamaan bulan ramadhan ini, salah satunya bulan ramadhan bisa di katakan Syahrul Qur\'an(bulan di turunkannya Al -Quran) ini sebagai bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan ramadhan ini.

“Oleh karnanya mari kita sebagai mahasiswa Ilmu al quran dan Tafsir jadikan kegiatan TARAM ini sebagai Motor untuk mencapai ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Hisam.

Sementara itu,Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur\'an dan Tafsir, Muhammad Maimun MA MSI menuturkan. Dengan membaca Al-Qur\'an ini insya Allah kita mendapatkan ampunan, keberkahan hidup, dan semoga diakhir nanti mendapatkan syafaat di akhirat.

“Mahasiswa IAT harus bangga karena termasuk sebaik-baiknya manusia yang membaca Alquran dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari, dan mudah-mudahan ini menjadi tradisi yang baik utk menyambut bulan suci Ramadhan yang selalu ada tadarus Al Quran di dalamnya,” katanya.  (wan)

Sumber: