Pengusaha Kuliner Jalin Sinergi dengan Komunitas Ojol

Pengusaha Kuliner Jalin Sinergi dengan Komunitas Ojol

RAKYATCIREBON.ID - Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini membuat banyak masyarakat lebih memilih beraktivitas dari rumah. Hadirnya aplikasi ojek online (ojol) dinilai memudahkan masyarakat. Misalnya, memesan makanan melalui aplikasi saja.

Di sisi lain, pengusaha kuliner terbantu. Lantaran usaha mereka tetap berjalan lewat pesanan konsumen melalui aplikasi ojol. Meski tingkat kunjungan langsung dibatasi. Sebagai bentuk apresiasi atas kiprah ojol, resto Himas Coffee & Eatery mengajak komunitas ojol makan bersama, Jumat (9/4).

Ada beberapa komunitas ojol yang diundang. Seperti Grab Terminal Cirebon (GTC) dan Lady Ojol Cirebon Bersatu (LOCB). Mereka larut dalam momen kebersamaan sembari bersantap menu andalan Himas Coffee & Eatery.

Pemilik Himas Coffee & Eatery, Teddy Dharmadi Chandra  mengungkapkan, inisiatif mengundang komunitas ojol ke acara berbagi kasih menjadi langkah penting untuk membangun sinergi antara pengusaha kuliner dan pekerja ojol.

“Kali ini yang kita undang dari Grab. Karena kami melihat ojol ini play fortune part di bidang FNB (kuliner),” ujarnya kepada Rakyat Cirebon.

Teddy melanjutkan, kontribusi ojol bagi pengusaha kuliner terbilang besar. “Karena mereka kerja mereka cari makan dan ketika pandemi mereka juga sabar nunggu,” lanjutnya.

Menurut Teddy, mengundang pekerja ojol makan bersama juga bagian dari apresiasi. Karena dipastikan saat ramadan, orderan makanan di siang hari bakal menurun. “Jadi kita hari ini nyusun acara untuk menggil mereka datang,” ujarnya.

Pemilik Himas Coffee & Eatry lainnya, Sucipto Chandra menjelaskan, setiap dua Jumat sekali resto miliknya menyediakan lebih dari 100 porsi makanan gratis. Tamu yang diundang pun dari berbagai kalangan. Mulai dari warga sekitar, nelayan, guru, anak yatim hingga komunitas ojol.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan terimakasi kepada ojol. Karena sudah membantu ada sinergitas. Istilahnya simbiosis mutualisme (antara pengusaha kuliner dan ojol),” tambahnya.

Anggota LOCB, Defirna mengatakan, kepedulian pengusaha kuliner kepada pekerja ojol patut diapresiasi. Hal itu menandakan keberadaan ojol diakui. Apalagi pekerja ojol wanita seperti dirinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemilik Himas ini. Sudah mau mengundang ojol makan bersama di sini,”ujar Defirna diiyakan rekan sesama pekerja ojol wanitanya, Evi Susilawati.

Ketua GTC, Ahmad Kurnia juga menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, program ini sangat positif. Pihaknya pun siap bersinergi dengan pengusaha kuliner dalam berbagai program lainnya.

“Kiita juga senang sekali ada kabar makan gratis di Ciprek (Himas). Tidak hanya disini tapi ada program ke depannya. Kita mendukung program apapun yang berhubungan dengan Grab,” tukas dia. (wan)

Sumber: