IAIN Cirebon Ditunjuk jadi UISI

IAIN Cirebon Ditunjuk jadi UISI

RAKYATCIREBON.ID - IAIN Syekh Nurjati Cirebon ditunjuk menjadi Universitas Islam Siber Indonesia (UISI). Penunjukan ini ditegaskan Dirjen Pendis Kemenag, Dr H Muhammad Ali Ramdhani saat bertandang ke PTIKN satu-satunya di Ciayumajakuning itu, Jumat (19/2).

Dalam pemaparannya, Ali menegaskan, ditunjuknya IAIN Cirebon sebagai UISI dilatari kesiapan kampus ini dalam mengarusutamakan moderasi beragama. Selain itu, lanjut Ali, IAIN Cirebon juga terbilang aktif dalam penyampaian informasi faktual kepada publik. Terutama stake holder PTKIN.

Menurut Ali, UISI memiliki dan dibekali kekuatan untuk menangkis dan memberangus disinformasi. Hal ini bagian dari upaya mendorong peran PTKIN dalam mewujudkan iklim digital Indonesia yang sehat.

Ali mengatakan, banyak sekali fitur yang bisa digunakan sebagai perangkat UISI. Dia meyakini semua PTKIN mampu memanfaatkan fitur-futur tersebut. \"Tinggal bagaimana menggabungkan itu semua. Dan saya percaya IAIN Cirebon itu punya kekuatan ini,\" kata Ali.

Sementara itu, Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg melalui Wakil Rektor II, Dr Kartimi MPd menegaskan, kesiapan IAIN Cirebon menjadi UISI sudah terpenuhi.

IAIN Cirebon memilik unit kerja Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), Lab Komputer, Perangkat Humas dan Publikasi serta berjejaring dengan media-media lokal. \"Insya Allah kami siap,\" tukas Kartimi. (wan)

Sumber: