KPRI Harapan Sejahtera Catat Peningkatan Laba 34 Persen

KPRI Harapan Sejahtera Catat Peningkatan Laba 34 Persen

RAKYATCIREBON.ID - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Akhir Tahunan (RAT) tahun buku 2020 di Gedung FITK lantai 5, Selasa (26/1). Meski menghadapi masa sulit lantaran Covid-19 sepanjang 2020, KPRi catatkan kenaikan laba sekitar 34 persen.

Ketua KPRI Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Edy Chandra SSi MA menjelaskan, RAT ini adalah forum tertinggi anggota koperasi. Pasalnya, dalam kegiatan ini dibahas terkait pertanggungjawaban koperasi selama satu tahun sekaligus membahas program untuk tahun berikutnya.

Dia mengungkapkan, rencana program yang akan dijalankan pada tahun 2021 ini adalah yang terkait dengan peningkatan kinerja, produk, dan jasa layanan simpanan. Bahkan, salah satu program unggulan yang tengah ia kembangkan adalah layanan digital untuk semua anggota KPRI  Harapan Sejahtera.

Saat ini, kata Edy, Koperasi Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah memiliki 497 anggota. Dia mengakui, saat ini memang masih ada sebagian pegawai di kampus ini yang belum terdaftar di koperasi tersebut.

“Memang masih ada yang belum masuk sebagai anggota, harusnya wajib tapi masih suka rela. Jadi ketika mereka menganggap belum terlalu butuh maka mereka tidak mendaftar sebagai anggota,” ucapnya.

Sementara ini, lanjut Edy, untuk keanggotaan koperasi tersebut masih terbatas. Yaitu hanya untuk di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon saja. “Dari unsur pimpinan sampai cleaning service boleh manjdi anggota KPRI,” katanya.

Edy melanjutkan, RAT KPRI Harapan Sejahtera termasuk tepat waktu yakni masih dilaksanakan di Bulan Januari. KPRI menjadi koperasi ke 29 dari sekitar 236 koperasi yang adai di Kota Cirebon.  (wan)

Sumber: