Pemkab Kuningan akan Bangun Pasar Kambing

Pemkab Kuningan akan Bangun Pasar Kambing

RAKYATCIREBON.ID - Keresahan para pedagang domba/kambing atas nasibnya agar bisa tetap berjualan, akhirnya terobati. Para pedagang domba yang biasa berdagang di Pasar Domba yang ada di Kelurahan Awirrangan, akhirnya mendapat kepastian dalam menjalankan usahanya.

Para pedagang tidak lagi harus memikirkan kontrak dan perpanjang sewa lahan yang dijadikan lokasi Pasar Domba saat ini, pengelolaan Pasar Domba antara pihak Pemda Kuningan yang dalam hal ini diwakili oleh Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Kuningan dengan keluarga pemilik lahan yang diwakili oleh ahli warisnya, menjalin kerjasama.

\"Alhamdulillah kita sudah menjalankan kerjasama dengan keluarga Pa Udin yang diwakili ahli warisnya Pa Toto, untuk mengelola Pasar Domba untuk ditata dan diperbaiki supaya ada kenyamanan dalam pembelian dan penjualan di Pasar Domba,” kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Dede Sutardi saat ditemui dilokasi, Kamis (21/1).

Dikatakan Dede, kedatangan dirinya kesini untuk melakukan sosilisasi dalam rangka pasar domba ini kepada para pedagang, Pemda Kuningan kedepannya akan menata bagaimana caranya Pasar Domba ini menjadi indah dan layak seperti pasar lainnya.

\"Insya Allah dari pemerintah kedepannya akan menata bagaimana caranya pasar domba ini menjadi indah dan layak seperti pasar lainnya, tidak ada lagi ada kontrak-kontrakan, selagi Pemda Kuningan belum membeli tanah untuk Pasar Domba, karena tidak semudah yang kita bayangkan membeli tanah untuk pasar,\" ujar Dede.

Lokasi lahan seluas 1.190 meter persegi ini nantinya akan dikelola bersama antara Pemda Kuningan dengan pihak keluarga pemilik tanah untu menjadi Pasar Domba yang lebih tertata dan nyaman untuk melakukan transaksi penjualan Domba.

\"Terima kasih atas nama pemerintahan, atas nama kepala dinas, saya berterima kasih sekali atas kebesaran hati keluarga almarhum pemilik tanah yang diwakili Pak Toto untuk pasar domba ini, Alhamdulillah sudah tidak ada permasalahan lagi yang setiap tahun menjadi masalah,\" jelas Dede.(ale)

Sumber: