S3 HKI Segera Dibuka di IAIN Cirebon

S3 HKI Segera Dibuka di IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID - Jenjang S3 Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) segera dibuka di Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Hal itu ditegaskan Ketua Prodi HKI, Prof Dr Sugianto SH MH kepada Rakyat Cirebon saat ditemui di ruangannya, Rabu (16/12/2020).

Sugianto membeberkan, progres pendirian S3 Prodi HKI sudah sampai pada jelang presentasi pada Selasa (22/12/2020) secara virtual. Tim presentasi akan memaparkan tentang urgensi pendirian prodi tersebut.

\"Saya yakin pembukaan Prodi ini akan terwujud. Karena di Ciayumajakuning ini baru hanya ada di Pascasarjana IAIN yang mempunyai program doktoral hukum. Dan peminatnya juga banyak,\" ungkapnya.

Sugianto menjelaskan, permintaan membuka S3 Prodi HKI datang dari berbagai kalangan. Mulai dari akademisi, aparat penegak hukum, ASN hingga profesional. \"Ini membuktikan peminatnya akan banyak,\" tambah dia.

Terkait SDM, Sugianto menuturkan telah disiapkan 4 guru besar ahli hukum. Dibantu dosen-dosen yang memiliki kualifikasi di bidang keilmuan masing-masing.

\"Tim perencana pembukaan Prodi S3 HKI ini sudah mempersiapkan semuanya sejak 1 tahun lalu. Upaya yang kami lakukan sudah maksimal,\" tegas dia. (wan)

Sumber: