Piknik Bareng Anak Yatim Batal, ting tung dan SEMA IAIN Siapkan Acara Pengganti

Piknik Bareng Anak Yatim Batal, ting tung dan SEMA IAIN Siapkan Acara Pengganti

RAKYATCIREBON.ID - Rencana kegiatan Piknik Bareng Anak Yatim binaan Majelis Taklim An-Nihayah Desa Cipeujeuh Kulon Cirebon yang digagas ting tung management dan Senat Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon terpaksa dibatalkan lantaran pandemi Covid-19.

Semula Piknik Bareng Anak Yatim bakal memboyong 60 anak yatim ke destinasi wisata Baturraden, Hotel Moroseneng, Owabong dan Taman Reptil di Jawa Tengah pada Sabtu - Minggu (28-29/11).

Founder ting tung management, Ciptadhi menjelaskan, pihaknya terpaksa membatalkan Piknik Bareng Anak Yatim lantaran sejumlah daerah masih memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat di tengah Covid-19.

Karena itu, pihaknya tak mau ambil resiko. Pasalnya jumlah anak yatim yang dilibatkan melebihi 30 orang. Sementara protokol kesehatan membatasi aktivitas rombongan hanya boleh maksimal 30 orang.

\"Hanya saja kondisi saat ini sedang tidak memungkinkan. Yaitu adanya Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Sehingga panitia dari SEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengubah kegiatan Piknik Bareng Anak Yatim menjadi Santunan Anak Yatim,\" ujar Ciptadhi, Jumat (20/11).

Meski dibatalkan, pihaknya menyiapkan kegiatan pengganti. Yakni Santunan Anak Yatim dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bakal digelar pada Minggu (29/11) di Majelis Taklim An-Nihayah. Kegiatan bakal dimulai pukul 13.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

\"Diharapkan pengertian dari seluruh instansi pemerintah maupun swasta ataupun perorangan yang sudah dikirimkan proposal Piknik Bareng Anak Yatim mengingat kondisi yang tidak memungkinkan seperti sekarang ini,\" tegas dia.

Sementara itu, Ketua SEMA IAIN Cirebon, Rohmawan memberi keterangan, sampai saat ini pihak panitia masih memberi kesempatan bagi calon donatur untuk berpartisipasi dalam suksesi kegiatan Santunan Anak Yatim sebagai pengganti Piknik Bareng Anak Yatim.

Bagi calon donatur yang berminat berpartisipasi dapat menghubunginya di kontak 083824080610. Bisa pula langsung berpartipasi donasi di Norek Bank BJB : 0110036736100 atas nama Senat Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati. (wan)

Sumber: