PK MATAN IAIN Cirebon Dilantik

PK MATAN IAIN Cirebon Dilantik

RAKYATCIREBON.ID - Pengurus Komisariat (PK) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu\'tabarah An-Nahdliyah (MATAN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon Periode 2020-2021 resmi dilantik belum lama ini di Gedung PCNU Kota Cirebon. Sejumlah tokoh seperti Rois Syu\'biyah JATMAN, Mudir JATMAN Kota Cirebon, PC MATAN Cirebon Raya, PK MATAN UNU Cirebon dan Organisasi Ekstra IAIN Cirebon turut hadir.

Rois Syu\'biyah JATMAN Kota Cirebon, KH Abdul Mujieb menuturkan, mengusung tema Revitalisasi MATAN untuk Kepengurusan yang Progresif dan Kreatif, pelantikan tetap berjalan lancar tanpa kendala berarti. \"Kami merasa bersukur dan gembira, pengurus yang di lantik lebih meningkat progresif maupun kreatif,” ungkapnya.

Mujieb melanjutkan, mahasiswa yang tergabung dalam MATAN merupakan pewaris mandat thariqoh olah karenanya diminta segera berbaiat. \"Karna kalian semua ini pengurus MATAN, MATAN itu singkatan dari Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu\'tabarah An-Nahdliyah. Jadi, pengurus tentang Thoriqoh, bagi pengurus ini yang belum baiat berupaya segerah untuk baiat. Saya dari tadi merasakan kesejukan kalian, dari awal MATAN sudah membahwa aura sejuk, kader MATAN ini harus berbeda dari pemuda pemuda yang lain,” kata dia.

Sementara itu, Selaku Mudir Tsani JATMAN Kota Cirebon, KH Fathullah Rohman menuturkan, ahlith thoriqoh itu bukan ahli jalan di perkotaan. “Tapi ahlith thoriqoh adalah belajar ahli jalan syariat, jalan hakekat, jalan thoriqoh dan jalan ma\'rifat,” kata dia.

Ketua Cabang Pengurus MATAN Cirebon Raya berpesan, semoga dengan diadakan pelantikan ini, Kader MATAN khusunya Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat mengemban amanah yang sebagai mana semestinya dan lebih progresif dan kreatif. (wan)

Sumber: